Bata Ringan VS Bata Merah

Bata Ringan VS Bata Merah

Bata-Ringan VS Bata Merah
Bata Ringan VS Bata Merah

Bata ringan AAC (Aerated Autoclaved Concrate) adalah solusi bagi untuk masyarakat yang ingin sebuah pembangunanya menjadi cepat dan hemat biaya. Biasanya menggunakan bata ringan lebih mempersingkat waktu pengerjaannya dibandingkan dengan bata merah, karena pengaplikasiannya yang mudah membuat lebih efisien dalam mengerjakan sebuah pembangunan walaupun dengan waktu yang singkat atau di kejar deadline pembangunan yang harus rampung dengan waktu yang ditentukan.

Dengan kelebihan yang mempersingkat waktu dan lebih efisien dibandingkan dengan bata ringan vs bata merah, akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak mengerti tentang bata manfaat dan kelebihan bata ringan, bahkan ada masyarakat yang berfikir bahwa bata ringan itu tipis enteng hasilnya pun pasti tidak akan kuat, itu sebagain pendapat masyarakat yang minim akan informasi mengenai bata ringan.

Jika anda berencana membuat sebuah pembangunan rumah ataupun bangunan lainnya, anda dapat membandingan atau observasi lebih dahulu terhapa bata ringan vs bata merah , hal yang paling mudah dilakukan yaitu anda dapat bertanya ataupun searching digoogle apakah bata ringan vs bata merah dan apakah bata ringan ini benar benar kuat atau malah mudah hancur, anda dapat mempelajari informasi lewat internet atau bertanya langsung pada orang lain yang sudah menggunakan bata ringan tersebut.

Tetapi biasanya preferensi setiap orang akan berbeda beda terhadap bata ringan vs bata merah, contohnya jika anda menanyakan kepada orang yang menggunakan bata merah jelas jawabannya akan memberikan pendapat bahwa bata merah memang bagus dibandingkan dengan bata ringan tanpa anda dan orang lain itu membuktikannya dengan sendirinya. Lain hal dengan orang yang telah memakai bata ringan, mungkin orang itu akan menjawab kekurangan dan kelebihan dari bata ringan dan bisa membandingkan antara bata ringan vs bata merah tersebut.

Hal ini tergantung kepada kepercayaan anda dan satu satunya hal yang dapat membenarkannya yaitu hanya dengan lewat pembuktian saja, apakah memang bata ringan itu mudah hancur atau malah lebih kuat dibandingkan dengan bata merah, anda harus membuktikannya sendiri.

Baca Juga :  2 Jenis dan berat Bata Ringan

Bata Ringan VS Bata Merah Proses Pembuatannya

Bata Ringan VS Bata Merah
Bata Ringan VS Bata Merah

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dengan mudah, uji coba antara bata ringan vs bata merah, dan ini hanya beberapa cara saja yang dapat langsung dilakukan, yang pertama anda langsung observasi bandingan bahan baku bata merah dengan bahan baku bata ringan.

Pertama, secara umum proses pembuatan bata merah sangat memiliki perbeedaan dengan proses pembuatan bata ringan, perbedaan bata ringan vs bata merah, yaitu bata merah proses pembuatannya menggunakan tanah liat kemudian diliebur dan dicetak sesuai ukuran, setelah itu di bakar sampe mengeras dan matang bewarna kemerahahnya, sedangkan bata ringan diproduksi menggunakan campuran bahan baku seperti pasir, semen, siliki, gypsum, kapur aluminum, dan juga bubuk aluminium pasti.

Pembuatan bata ringan awalnya dengan mencampurkan semua bahan baku yang telah disebutkan tadi yang akan dijadikan adonan. setelah adonan terbentuk kemudian proses bata ringa tersebut akan mengembang dan mengering, dan setelah proses mengembang dan mengering, bata itu dipotong sesuai dengan ukuran yang lebih presisi dan bisa dipotong sesuai dengan ukuran yang kita mau, setelah semua proses itu dijalankan barulah bata ringan akan dimasukan kedalam mesin autoclaved dengan waktu yang telah ditentukan.

 Nah, proses bata ringan yang dimasukan kedalam mesin autoclaved itulah yang membuat bata ringan menghasilkan kekuatan yang lebih kuat dan kedap suara.

Setelah mengetahui perbandingan proses pembuatan dari bahan baku sampe dengan finishing kedua bata tersebut, selanjutnya yang harus dilakukan dengan cara kedua ini sangatlah sederhana dan dapat langsung dicoba, antara bata merah dan bata ringan keduanya dicoba untuk dihancurkan bersamaan, Jika perbandingan antara bata merah dan bata ringan, bata merah tadi hanya menggunakan bahan dasar tanah liat, sedangkan bata ringan memiliki komponen dari campuran kimia seperti pengikat dan pengerasnya berupa semen. semen merupakan bahan pengikat dan zak yang telah digunakan sebagai konstruksi yang mengeraskan dan dapat melekatkan terhadap bahan lainnya,

Daya tahan pengikat semen juga jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tanah liat, karena semen berpengaruh penting dalam sebuah bangunan atau konstruksi.

Baca Juga :  Enam Desain Rumah Kayu Minimalis 2021 yang Eelegan dan Mewah

Bata Ringan VS Bata Merah Manakah Yang Lebih Kuat?

Bata Ringan atau Bata Merah
Bata Ringan atau Bata Merah

Sekarang pasti anda sudah tidak sabar untuk menguji, anda pasti tidak akan percaya dan mungkin memang harus membuktikannya sendiri.

Anda dapat lakukan dengan memotong bata ringan dengan ukuran bata merah, lalu kemudian anda hancurkan dengan cara membenturkan bata merah terhadap bata ringan, dari situ anda dapat membuktikan dengan jelas secara sendiri manakah yang lebih hancur dan manakah daya tahannya lebih kuat.

Setelah itu, mungkin anda juga dapat menguji dengan yang lebih prosefional dan valid, anda dapat langsung tes lab diperusahaan atau unibversitas tertentu, dengan membawa bata merah dan bata ringan untuk menguji test tekanan menunjukan apakah bata merah dan bata ringan sama kuatnya? atau lebih tahan bata ringan? faktanya anda dapat mencari sumber tersebut di internet dan data menunjukan bahwa hasil bata merah dapat menahan beban tekanan hingga 25.49 kg/cm2, Sedangkan bata ringan mampu menahan tekanan hampir lebih dari 2x bata merah karna bata ringan dapat menahan tekanan hingga mencapai 40,78kg/cm2.

Dari Article ini semoga anda mendapatkan wawasan baru untuk lebih mengetahui informasi tentan bata ringan vs bata merah dan bermanfaat untuk anda yang sedang penasran terhadap informasi mengenai bata ringan dan bata merah, tetapi anda juga dapat langsung mempraktekannya.

Bata Ringan VS Bata Merah, Informasi Tambahan

Distributor Bata Ringan
Distributor Bata Ringan

 

Informasi tambahan : Jika anda ingin membutuhkan distributor bata ringan yang handal dan terpercaya serta kualitasnya juga sesuai dengan yang anda harapkan anda dapat berkunjung kesitus dibawah ini. perusahaan distributor itu melayani pengirimian keseluruh indonesia dengan harga termurah PT. Elite Sukses Bersama  yaitu perusahaan distributor bata ringan yang siap memberikan jaminan kualitas dan pelayanan untuk anda dengan fokus pada kepuasan dan kepercayaan konsumen menjadi kebanggaan dan kebahagian bagi perusahaan.

Selain itu semua Bata Ringan PT. Elite Sukses Bersama telah menggunakan teknologi Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dimana daya tahannya lebih kuat, dan kedap suara dan tentunya berkualitas, Perusahaan kami juga telah beroperasi dan terpercaya menjadi distributor bata ringan atau supplier bata ringan murah yang bisa diandalkan terbukti dari banyaknya pengiriman secara luas, kami menerima pengiriman dalam wilayah  Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Baca Juga :  Distributor Bata Ringan Termurah

Perusahaan kami juga memiliki value yang jelas dan handal,

Berikut Beberapa Value yang dipegang perusahaan yaitu :

     1.Kepastian stok atau persediaan barang

Kami selalu menjamin bahwa stok selalu tersedia di gudang atau workshop kami. Karena kami memiliki hubungan kemitraan yang kuat dengan produsen dalam waktu yang sudah terbilang cukup lama. Oleh karena itu kami bisa saling membantu dalam kepastian stok yang akan diproses setiap harinya.

  1. Kepastian waktu distribusi

Kami bisa sangat menjamin kepastian dalam pengiriman barang yang anda pesan. Karena kami memiliki armada distribusi yang terbilang cukup banyak dan juga kuat. Begitu pula pengendara yang kami miliki mempunyai lisensi berkendara yang baik dan juga mengerti kondisi jalan dan lalu lintas yang baik. Selain itu pengendara kami juga sangat berdedikasi tinggi. Maka dari itu menjadikan proses pengiriman barang selalu dalam kondisi baik dan prima, dan juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati ketika proses transaksi.

  1. Kepastian mutu

Pada umumnya, bata ringan atau lebih dikenal dengan nama hebel adalah material pengganti bata merah. Jenis material ini dipilih karena bobotnya yang lebih ringan sehingga memudahkan pada saat aplikasi pemasangan. Oleh karena itu pekerjaan pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bata ringan juga memiliki sifat yang kuat dan kokoh walaupun memiliki masa yang ringan. Karena memiliki kualitas yang sangat baik maka bata ringan atau hebel sangat layak untuk menjadi pengganti bata merah.

Harga bata ringan dari produk-produk diatas, kami menjual dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas dari merek itu sendiri. jika masih ingin mengetahui lebih detail dari semua produk yang kami jual atau mungkin ingin berkonsultasi mengenai rekomendasi bata ringan bisa menghubungi kami atau jika anda tidak bisa datang secara langsung ke workshop kami, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui telfon, Whatsapp ataupun via email kami akan balas secepatnya (fast respons).

 0858-6060-7370 (Call/WhatsApp)

0812-2355-5759 (Call/WhatsApp)

021-7719607 (Office Hour)

Email : halo@elitehebel.co.id

Website : elitehebel.co.id

Maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id