7 Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik Tahun Ini

Kenyamanan sebuah rumah diawali dari hal-hal yang sederhana. Salah satunya adalah pemilihan warna cat rumah minimalis untuk hunian Anda. Hal sederhana ini sebenarnya bisa kita katakan sebagai kegiatan yang gampang-gampang susah.

Karena pada kenyataannya, tidak sedikit masyarakat yang dipusingkan dengan perkara pemilihan warna cat. Setiap masyarakat akan sangat hati-hati dalam menentukan. Karena ternyata, pemilihan warna cat sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penghuninya.

Oleh karena itu, jika saat ini Anda juga merasa pusing ketika memilih warna cat rumah minimalis, tenang, karena di artikel ini, kami akan hadirkan beberapa warna cat rumah minimalis yang bisa Anda coba.

Warna Cat Rumah Minimalis

Hingga saat ini, rumah minimalis masih menjadi pilihan banyak orang dikarenakan desainnya yang menarik dan juga banyak tipe yang bisa Anda pilih. Nah, ketika akan memilih warna cat untuk rumah minimalis Anda, ada sebuah konsep yang harus Anda ingat.

Bahwa rumah minimalis ini menerapkan konsep minimalisnya. Baik dari segi desain rumah ataupun warna. Sehingga, agar rumah tersebut tetap bisa tampil maksimal, tetap menggunakan konsep minimalis, Anda mesti memperhatikan pemilihan warna catnya ya.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan satu atau dua warna saja. Tidak perlu banyak-banyak. Di tengah banyaknya pilihan warna, kami akan membantu Anda memilih warna-warna terbaik.

Cat Warna Navy Blue, Warna yang Kalem

Cat warna rumah minimalis yang pertama adalah navy. Siapa sih yang tidak kenal dengan warna cat satu ini? Rasanya, nyaris semua orang mengenal warna yang terkesan kalem ini ya. Warna satu ini sangat cocok untuk ukuran dan model rumah minimalis Anda.

Karena dengan menerapkannya, maka ia mampu memberikan persepsi kedalaman tertentu loh. Selain itu, warnanya yang kalem juga dijamin membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan ia bisa tampil sangat elegan. Baik di perkotaan atau pedesaan.

Warna Cat Rumah Minimalis

Beige Netral

Warna berikutnya adalah Beige Netral. Bagi pecinta warna soft, tampaknya Anda wajib menggunakan warna ini deh. Karena memang, warna satu ini nggak bakalan ketinggalan zaman dan kadaluarsa deh. Warnanya yang klasik mampu menyulap suasana rumah Anda menjadi lebih nyaman dan keren.

Ketika akan menggunakannya, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna apapun, asal jangan abu-abu ataupun putih. Karena jika Anda kombinasikan dengan kedua warna tersebut, hasilnya pasti akan mati. Mungkin di antara Anda ada yang hanya berpikir, bahwa warna ini sama saja seperti warna krem lainnya. Memang, ada kesamaan warna antara keduanya. Tapi jika Anda perhatikan dengan baik, maka Anda akan menemukan, bahwa warna beige ini jauh lebih cantik dan menawan loh.

Putih 100 Persen

warna cat rumah minimalis

Warna cat rumah minimalis selanjutnya adalah putih 100 persen. Mungkin, untuk saat ini masih sangat jarang ada keluarga yang mau dan berani mengaplikasikan warna putih ke rumah mereka. Ia kan? Hal ini karena warna putih itu terkesan mudah kotor.

Padahal sebenarnya, ya nggak juga kok. Meskipun jarang yang mengaplikasikannya, namun masih ada sekelompok orang yang mengandalkan warna putih untuk warna cat rumah minimalis mereka. Karena warna satu ini memiliki daya reflektif ataupun daya pantul loh. Yang akan membuat rumah Anda terasa lebih luas dan lega.

Jika ingin mengaplikasikan warna putih, maka cobalah untuk menggunakan yang benar-benar putih. Tidak ada gradasinya ataupun tone merah, biru, hijau, ataupun yang lainnya. Dijamin deh, Anda akan dibuat pangling dengan hasilnya.

Abu Kilat

Warna Abu Kilat adalah cat warna yang cukup baik jika Anda aplikasikan ke rumah Anda. Kenapa? Karena memang ia memiliki daya tarik sendiri. Ia tidak selamanya tampil monoton ataupun membosankan kok.

Nah, agar hasilnya menarik, Anda perlu memilih finishing glossy ataupun ada kesan kilatnya yang dapat berinteraksi  dengan lampu Anda, kemudian bayangannya akan jatuh ke dinding. Wah, membayangkannya saja sudah tergambar ya keindahan dari warna satu ini. Dengan warna yang sederhana ini, bagian kamar Anda dapat berfluktuasi sepanjang hari.

Rona ringan, Blush Merah Mudah

Warna selanjutnya ada merah mudah nih. Warna cat rumah minimalis yang selanjutnya adalah blush. Warna satu ini termasuk salah satu warna tercantik yang pernah ada. Di mana, ia tergolong warna yang soft, sehingga sangat cocok untuk mengisi setiap sudut ruangan rumah Anda.

Di mana, ketika Anda mengaplikasikannya, maka ruangan tersebut akan terasa lebih hangat. Dan kesannya juga elegan banget, karena warnanya yang tidak begitu ngejreng. Ketika mengaplikasikannya, akan lebih maksimal jika Anda padukan bersama furniture yang warnanya hitam ataupun abu-abu. Misal, dengan sofa minimalis.

Putih Berkarakter

Jika memang masih ragu ketika memilih warna putih 100 persen, maka Anda bisa belajar mengaplikasikan warna putih berkarakter dahulu. Warna satu ini juga tidak kalah kerennya dengan warna putih yang 100 persen kok. Putih berkarakter, atau off white adalah pilihan yang sangat tepat bagi Anda. Untuk warannya sendiri itu lebih mengarah ke warna abu-abu netral yang sangat nyaman dipandang mata.

Warnanya yang sederhana akan membantu memaksimalkan cahaya yang ada di dalam ruangan rumah Anda. Bukan hanya itu saja, off-white bahkan bisa memberikan kesan yang hangat dan nyaman di dalam rumah.

Biru langit

Warna Cat Rumah Minimalis

Sampai saat ini, pecinta warna biru langit rasanya tidak akan pernah berkurang. Karena memang, warna satu ini tergolong sederhana tapi cantik. Bahkan, dengan kesederhanaannya tersebut, ia mampu memberikan kesan hangat, elegan, dan nyaman terhadap sebuah rumah.

Biasanya, warna cat rumah minimalis ini akan digunakan untuk bagian kamar anak. Hal ini karena dengan warna tersebut, anak akan merasa nyaman, dan bisa berpengaruh terhadap kualitas tidurnya. Tak hanya itu saja, salah satu keunggulan dan kelebihan warna cat rumah minimalis lainnya adalah bisa membuat ruangan terasa lebih lega atau luas.

Kinerja atau keunggulan masing-masing warna cat rumah minimalis tersebut akan semakin terlihat maksimal ketika Anda aplikasikan ke atas permukaan dinding yang juga bagus.

Nah, salah satu material agar bagian dinding rumah Anda maksimal ketika diaplikasikan warna cat tersebut adalah bata ringan. Nah, bata ringan ini adalah salah satu material berkualitas masa kini. Di mana, ia hadir menawarkan berbagai keunggulannya.

Untuk saat ini, mulai banyak sekali masyarakat yang menggunakan bata ringan. Hal ini karena memang, material bata ringan atau hebel adalah produk berkualitas. Ketika menggunakan bata ringan, maka Anda akan menemukan banyak kelebihannya. Seperti bobotnya yang lebih ringan, pemasangan yang sangat mudah dan cepat, harga terjangkau, dan lain sebagainya.

Berbagai keunggulan tersebut akan membuat bangunan Anda lebih kokoh. Bahkan tak hanya itu saja, pemasangan hebel berkualitas juga akan menekan angka pemasangannya. Agar bisa mendapatkan hebel berkualitas, Anda bisa membelinya di distributor hebel terdekat di kota Anda.

Demikian seputar warna cat rumah minimalis terbaik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Jual Hebel Murah | 0812-2355-5759 | Elitehebel.co.id

 

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id