Desain Bangunan Warung Sembako

5 Desain Bangunan Warung Sembako Unik, Nyentrik, dan Menarik

Desain Bangunan Warung Sembako

Salah satu bisnis yang tidak ada matinya adalah bisnis warung sembako. Hal ini karena setiap hari, manusia akan membutuhkannya. Hanya saja, semakin banyaknya supermarket dan minimarket kerap membuat sebagian besar warung sembako yang kehilangan marketnya. Karena masyarakat akan lebih memilih berbelanja di minimarket atau supermarket. Karena selain harganya yang murah, tempatnya juga tergolong nyaman. Tapi tenang, Anda bisa kok menyiasatinya. Caranya adalah dengan memperhatikan desain bangunan warung sembako yang Anda buat.

Jika Anda tidak mampu memberikan penawaran harga yang murah sebagaimana halnya harga-harga di supermarket atau minimarket, Anda bisa banget menyainginya dalam bentuk lain. Misal, dengan membuat desain bangunan warung sembako yang unik, cantik, nyentrik, dan menarik. Mungkin, hal ini belum terpikirkan oleh banyak orang.

Namun percayalah, dengan cara ini, akan banyak yang melirik warung Anda. Apalagi jika sembako yang ditawarkannya cukup lengkap. Lantas, bagaimana sih desain bangunan warung sembako yang unik tersebut? Simak penjelasannya berikut.

Desain toko kecil modern

Desain Bangunan Warung Sembako.
ilustri gambar: Desain Bangunan Warung Sembako. Sumber gambar: pinterest

Desain bangunan warung sembako yang akan kita bahas memiliki ukuran yang tidak begitu luas. Sehingga, meskipun barang yang Anda tawarkan tidak begitu banyak, akan tetap terlihat ramai. Keren kan?

Toko klasik Eropa

Untuk saat ini, masih sedikit banget deh yang memiliki desain klasik Eropa. Atau bahkan, belum ada yang membangunnya. Kalau dari segi nama desainnya aja udah kedengeran keren banget kan? Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, bahwa desain bangunan warung sembako ini berukuran kecil. Jadi, tidak begitu membutuhkan banyak dana.

Di mana, dana pembangunan yang lebih nantinya bisa Anda alokasikan untuk membeli sembako yang akan dijual. Jika Anda membangun warung sembako dengan konsep bangunan eropa, dijamin deh nggak akan menyesal. Karena bangunanya bukan hanya akan menarik perhatian calon pembeli loh, tapi juga perhatian media dan para artis. Toko klasik Eropa ini mempunyai ciri khas.

Yakni gypsum dan juga ukiran-ukirannya yang klasik. Lalu dipasang kanopi untuk melindungi kaca yang besar dari paparan cahaya matahari. Sebenarnya, toko klasik ala Eropa ini akan sangat pas apabila Anda gunakan untuk berjualan permen atau roti. Tapi, nggak ada salahnya untuk menjual sembako kan? Kuncinya satu, yakni Anda bisa menata setiap barang dengan baik.

Warung sembako khas Amerika Selatan

Desain Bangunan Warung Sembako
ilustri gambar: Desain Bangunan Warung Sembako. Sumber gambar: pinterest

Selain desain bangunan warung sembako khas Eropa, Anda juga bisa kok memasukkan warung sembako khas Amerika Selatan sebagai opsi.  Desainnya yang cantik dan fresh akan membuat warung sembako Anda dilirik oleh banyak orang.

Pada umumnya, bangunan khas Amerika Selatan sangat identik dengan warna yang segar. Karena memang, Amerika Serikat terkenal banget dengan konsep bangunan mereka yang memakai warna berani. Untuk diterapkan di Indonesia, Anda bisa memilih warna yang eksotis.

Misal, kuning, coklat, ungu, atau jingga. Kemudian, toko ini juga bisa Anda padukan dengan café-café ala meksiko. Jika sudah melihat ada desain bangunan warung sembako semenarik ini, siapa sih yang tidak mau mampir? Apalagi ketika Anda benar-benar menambahkan paduan café Meksiko tadi.

Toko di ujung jalan

Selama ini, rumah yang ada di ujung jalan tergolong agak canggung ya kalau diganti menjadi toko. Hal ini karena ia akan kelihatan seperti terpencil dan tidak menarik. Oleh karena itu, Anda bisa menyediakan sebuah lahan yang tidak begitu luas untuk membangun toko di ujung jalan. Buatlah desain bangunan warung sembako yang menarik.

Karena biasanya, warung yang di ujung jalan akan ramai pengunjung loh. Terutama jika Anda bisa membuat desainnya sebaik mungkin. Nah, untuk desainnya, Anda bisa menambahkan lampu warna-warni, pasang juga nama toko di bagian depan memakai tiang.

Kalau bisa, usahakan menggunakan tiang yang memang menonjol dan membuat siapapun ingin masuk. Hindari desain yang kosong dan biasa-biasa saja. Karena jika demikian, pasti tidak akan ada yang mau mampir. Perhatikan juga pemilihan warna. Anda bisa memilih warna yang agak hidup tapi tidak terlalu ngejreng.

Misal, Kuning dengan hijau. Kemudian padukan dengan warna lain. Jika memang memungkinkan, Anda bisa juga loh membuat sebuah ruang santai di depan warung. Gunakan saja beberapa kursi. Tapi, pilih kursi yang menarik ya. Hal ini bisa menjadi poin plus bagi warung Anda loh. Sebab orang yang lalu lalang bisa saja mampir, membeli keperluan mereka, dan santai sejenak di depan warung. Menarik sekali bukan?

Warung sembako tema alam

Desain Bangunan Warung Sembako
ilustri gambar: Desain Bangunan Warung Sembako. Sumber gambar: pinterest

Desain bangunan warung sembako yang selanjutnya adalah warung dengan tema alam. Siapa sih yang tidak suka dengan desain-desain yang berbau alam? Sepertinya, nyaris semua orang menyukainya. Maka, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menarik perhatian calon pembeli. Karena toko yang bernuansa alam pasti akan membuat banyak orang tertarik dan penasaran.

Terutama jika bentuknya yang sederhana tapi tetap terlihat estetik dan nyaman.Dalam proses pembangunan, Anda hanya perlu tanaman yang merambat, interiornya lebih ke desain vintage, dan pencahayaan yang hangat. Gunakan saja warna yang soft, dan padukan dengan beberapa warna terang.

Warung rahasia atau underground

Desain bangunan warung sembako yang terakhir adalah warung rahasia atau underground. Tahukah Anda, bahwa tempat nongkrong yang terletak di tempat rahasia sedang ngehits di berbagai kota.

Adapun konsep yang dipilih adalah gabungan antara desain terselubung yang menyembunyikan bisnis utamanya, sehingga banyak dicari oleh masyarakat. Untuk desain bagian depannya bisa Anda desain dengan sederhana saja. Agar tidak begitu mencolok.

Kemudian, begitu pembeli masuk, Anda bisa menyediakan pintu rahasia. Yakni tempat di mana para pembeli bisa menemukan sembako dan barang lain yang dibutuhkan. Konsep ini bisa Anda modifikasi sekreatif mungkin.

Nah, dalam proses pembangunan desain bangunan warung sembako tersebut, Anda meski menggunakan material yang tepat. Adapun material yang bisa Anda pilih adalah bata ringan atau hebel.

Bata ringan atau hebel merupakan material ramah lingkungan yang diproduksi setiap hari dan mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Harganya yang terjangkau, kualitas terjamin, dan proses pemasangan yang mudah menjadi keunggulan bata ringan yang cukup diincar oleh semua orang. Maka, Anda bisa memnangun desain bangunan warung sembako di atas dengan menggunakan material satu ini.

Untuk menemukan hebel, Anda bisa mengunjungi distributor hebel terdekat. Dapatkan berbagai penawaran menarik. Dan rasakan sendiri kualitasnya. Dengan material ini, warung sembako Anda akan terlihat gagah, menawan, dan menarik perhatian banyak orang. Yang pada akhirnya akan membuat pelanggan berdatangan silih berganti.

Hanya saja, selain membangun desain yang menarik, Alangkah baiknya jika Anda tidak hanya menawarkan sembako saja. Tambahkan juga beberapa hal lainnya yang bisa Anda jual. Karena ini juga akan menjadi nilai plus. Misal, dengan menjual roti-rotian, minuman kemasan dingin, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa desain bangunan warung sembako dan juga material pembuatnya yang bisa Anda pilih. Selamat mencoba.

Baca Juga :  3 Keunikan Rumah Gadang dari Semenanjung Sumatera Barat

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id