7 Gambar Rumah Kartun Unik, Bisa Jadi Inspirasi Rumah Anda

Selama ini, gambar rumah kartun hanya dianggap mainan belaka. Padahal sebenarnya, Anda bisa loh menjadikan rumah kartun sebagai ide membangun rumah.Bahkan, sudah ada kok beberapa orang yang melakukannya. Jadi, rumah kartun yang Anda lihat sudah ada yang dalam versi nyatanya. Keren.

Hal ini karena memang, kita tidak bisa memungkiri, bahwa desain atau gambar rumah kartun memang tergolong unik-unik. sehingga masih sangat worth it untuk Anda gunakan. Terlebih lagi bagi yang suka nonton kartun.

Pasti tahu gambar rumah kartun mana saja nih yang unik dan kayaknya bisa diwujudkan menjadi nyata. Jadi, bagi Anda yang tengah dilanda bingung harus membangun rumah model apa, Anda dapat menjadikan rumah kartun sebagai jawabannya. Karena selain nyaman, rumah kartun juga mempunyai keunikan dan gaya sendiri. Ia bahkan terkesan unik dan nyentrik pastinya.

Hal yang menarik adalah, rumah Nobita di dalam film kartun ditaksir seharga Rp. 10 miliar loh. Dengan demikian, keberadaan desain rumah-rumah kartun tidak bisa kita remehkan ya. Daripada bingung, berikut adalah beberapa gambar rumah kartun yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk Anda wujudkan.

gambar rumah kartun
Ilustrasi: Gambar rumah kartun. Sumber gambar: atlasobscura

Rumah Kartun Unik

Rumah Keluarga The Simpsons

Pernah nonton kartun The Simpsons? Kalau pernah, Anda tahu dong bentuk rumahnya seperti apa. Mungkin, pernah terbesit dalam pikiran Anda untuk membangun rumah The Simpsons, ini. Namun, karena tidak begitu percaya, Anda mengurungkannya.

Apabila Anda memang tertarik, tidak ada salahnya mewujudkan keinginan Anda tersebut. Karena memang, rumah keluarga The Simpsons ini mempunyai desain yang bagus, unik, dan keren. Anda dapat menyesuaikan model dan konsepnya sesuai keinginan. Nah, gambar rumah kartun keluarga The Simpsons sendiri menganut art deco kontemporer.

Atau, desain yang bergaya semi di Eropa. Untuk bentuknya sendiri persegi ya.  Sementara bagian atasnya berbentuk segitiga. Kemudian, rumah ini dilengkapi dengan cerobong asap dan jendela. Hanya saja, untuk membangun konsep rumah seperti ini, membutuhkan lahan yang lumayan luas. Atau, jika Anda akan memodifikasinya, tentu tetap bisa dibuat di atas lahan yang Anda miliki.

Rumah Up

Gambar rumah kartun yang selanjutnya adalah Rumah Up. Rumah yang terdapat pada kartun UP ini tergolong sederhana. Ia bisa Anda bangun hanya dengan mengandalkan lahan yang tidak begitu luas. Meskipun hanya dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas, namun rumah ini terlihat sangat nyaman dan unik. Karena ia memiliki 2 lantai.

Apabila ingin mengaplikasikan rumah up ini, ada baiknya jika Anda melakukan pengecatan seperti konsep pengecatan pada kartun. Yakni dengan memberikannya sentuhan cat warna warni. Hal ini pasti akan membuat rumah Anda benar-benar mirip dengan rumah dalam kartun Up tersebut.

Desain ini sangat cocok bagi Anda yang punya anak kecil. Jika Anda perhatikan, rumah satu ini terbuat dari material berupa kayu. Yang kemudian dipadukan dengan material lain. Namun tetap, ia didominasi oleh material kayu. Yang menjadikannya lebih tampak sederhana.

Gambar Rumah kartun Family Guy

gambar runmah kartun
Ilustrasi: Gambar rumah kartun Family Guy. Sumber gambar: familyguycutaway

Adapun gambar rumah kartun yang juga bisa Anda jadikan sebagai bangunan asli adalah rumah dalam kartun Family Guy. Dalam kartun Family Guy, terlihat bahwa desain rumahnya berbahaya Amerika. Rumahnya juga terkesan cukup sederhana, namun nyaman untuk ditinggali.

Nah, rumah ini terbuat dari kayu, tidak mempunyai pagar, dan halamannya lumayan luas. Ketika memilih gambar rumah kartun ini Family Guy, Anda bisa menambahkan sesuatu yang memang diperlukan. Pagar misalnya.

Rumah keluarga Nobita

Saya rasa, nyaris semua orang tahu serial kartun satu ini ya. Belum lama ini, media sosial heboh, karena ternyata rumahnya Nobita mencapai angka Rp. 9 sampai Rp. 10 miliar. Hal ini menjadi indikasi bahwa rumah tersebut memang sangat unik dan menarik. Maka, Anda juga dapat menjadikan rumah Nobita sebagai rumah idaman Anda. Konsep rumahnya sendiri Jepang ya. Ia terbuat dari berbagai komponen.

Namun, terlihat bahwa komponen kayu yang mendominasi. Untuk bagian lantai, pintu, dan dindingnya udah khas geser Jepang banget. Kalau di Jepang, namanya itu shoji. Meski terlihat sederhana, rumah ini tetap terkesan mewah loh.

Rumah Upin Ipin

Yang selanjutnya adalah gambar rumah kartun Upin Ipin. Apabila kita perhatikan, desain ataupun konsep rumah Upin Ipin ini adalah konsep rumah panggung. Kalau di Indonesia, rumah panggung sudah mulai tidak digemari ya.

Namun, jika Anda membangun rumah panggung seperti rumah Upin Ipin ini, saya yakin akan banyak yang tertarik dengan rumah Anda. Secara, rumah ini dibangun dengan konsep yang matang dan menarik. Selain itu, ia juga mempunyai tampilan yang sangat sederhana namun tetap terlihat nyaman. Tidak heran jika banyak di antara kita yang mendambakan rumah Upin Ipin.

Karena begitu Anda melihat filmnya, Anda akan merasakan kenyamanan. Apalagi jika bisa menata rumahnya persis dengan rumah dalam kartun Upin Ipin ini. Konsep rumahnya cocok bagi Anda yang berkeinginan tinggal di rumah dengan nuansa kampung. Untuk membangun rumah seperti miliki Upin Ipin ini tidak begitu susah.

Rumah Kartun Heidi

gambar rumah kartun
Ilustrasi: Gambar rumah kartun Heidi. Sumber gambar: radikal.ru

Gambar rumah kartun Heini pas banget untuk Anda yang kebetulan tinggal di daerah dataran tinggi. Karena bangunannya sangat mendukung dengan suasana sekitar yang asri. Untuk materialnya adalah kayu dan juga batu. Yakni mengandalkan material yang alami.

Hal inilah yang membuat rumah kartun satu ini sangat terkesan alami. Sayangnya, rumah satu ini terlihat agak kuno. Sehingga, Anda bisa mengubahnya sedikit saja. Menariknya, sudah  ada loh yang membangun rumah dengan konsep ini.

Rumah Detective Conan

Ada yang suka nonton kartun Detektif Conan? Kalau suka, Anda pasti tahu bagaimana bentuk rumahnya kn? Nah, Anda bisa loh menjadikan rumah detektif Conan ada di dunia nyata. Rumah yang terkesan mewah ini cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan. Ia didominasi oleh cat yang berwarna putih, sementara interiornya adalah semi klasik.

Beberapa rumah di atas ternyata banyak yang menggunakan material kayu dan dikombinasikan dengan material batuya. Nah, agar membuat rumah tersebut lebih terkesan kekinian tanpa menghilangkan kesan uniknya, Anda bisa menggunakan material batu sepenuhnya. Adapun batu yang bisa Anda pakai adalah batu bata ringan atau hebel.

Bata ringan berkualitas akan membuat gambar rumah kartun tersebut terlihat lebih nyata dan gagah. Material hebel ini mempunyai berbagai keunggulan. Salah satunya ialah, ia adalah material yang lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan material kayu. Sehingga, sangat aman bagi Anda dan juga lingkungan. Untuk memperoleh bata ringan berkualitas, Anda sudah bisa membelinya di distributor hebel berkualitas yang ada di kota Anda.

Itulah dia beberapa gambar rumah kartun yang unik-unik dan cantik. Anda bisa memilih gambar rumah kartun manapun yang akan Anda bangun.

 

 

Baca Juga :  Jenis Bata Ringan dan 5 Perbandingan Bata Ringan

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id