7 Konsep Rumah Idaman Terbaik Tahun Ini

Setiap orang, pasti mempunyai kriteria rumah idaman yang berbeda-beda. Namun, jika diperhatikan secara umum, tentu ada kesamaan. Yakni, setiap orang pasti menginginkan sebuah rumah yang nyaman dengan desain indah. Sehingga layak huni. Ia kan? Hal tersebut menjadi sebuah keinginan yang pasti diinginkan oleh tiap orang.

Sementara perbedaan kriterianya terletak pada konsep, pemilihan warna, dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang tengah mencari konsep untuk membangun rumah idaman, berikut kami berikan beberapa model rumah yang dapat dijadikan sebagai inspirasi.

Konsep Rumah Idaman

Rumah Idaman Sederhana tapi Elegan

Rumah idaman yang pertama adalah, rumah yang dibangun dengan sederhana, tapi tetap bisa tampil elegan. Rumah ini, pas banget dihuni oleh keluarga yang suka dengan rumah sederhana.

Meskipun terbilang sederhana, namun konsep rumah satu ini tetap tidak kalah menariknya kok dengan rumah berkonsep modern dan mewah lainnya. Untuk kamar tidurnya sendiri tentu sudah cukup memadai untuk Anda dan keluarga.

Kemudian, bagian- bagian di dalamnya juga tidak kalah menariknya jika dibandingkan dengan rumah modern. Rumah sederhana yang elegan ini dapat Anda lengkapi dengan garasi yang luas, sehingga bisa menampung semua kendaraan yang ada di rumah.

Rumah idaman yang sederhana ini, bisa tetap tampil indah dan menawan, simple, dan sudah pasti terlihat kalem. Bahkan, ia akan menjadi lebih nyaman sebab dilengkapi dengan jendela yang besar. Hal ini membuat pencahayaan dengan sirkulasi di rumah menjadi maksimal.

Rumah idaman minimalis modern

Apabila tidak begitu suka dengan konsep rumah sederhana, maka Anda bisa kok memilih konsep rumah idaman kedua. Yaitu rumah minimalis modern. Rumah ini sangat pas untuk Anda yang suka dengan hal-hal minimalis. Karena ketika membangun rumah minimalis, maka segalanya akan tertata dengan baik. Karena rumah minimalis memang mengandalkan keefisienan penggunanya.

Untuk saat ini, rumah minimalis hadir dengan berbagai macam pilihan tipe yang bisa Anda pilih loh. Anda dapat memilih tipe sesuai keinginan. Ada yang tipe dengan ukuran besar, ada pula yang sebaliknya.

Selain itu, rumah minimalis juga kerap menghadirkan desain-desain yang sangat menarik. Sementara bagian warna dengan interiornya biasanya didominasi dengan warna-warna yang sederhana.

rumah idaman
ilustrasi rumah idaman. Sumber gambar: sothebysrealty.com

Hal ini agar tetap sesuai dengan konsep rumah minimalis yang diusung.Dengan membangun rumah minimalis, Anda akan dituntut dapat memanajemen semua perlengkapan rumah dengan baik. Karena jika tidak, tentu akan menciptakan nuansa rumah minimalis yang tidak begitu baik.

Rumah khas desa

Rumah idaman yang berikutnya adalah rumah khas desa. Di mana, rumah satu ini sangat pas untuk dibangun di lingkungan yang berudara segar dan juga asri. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga dibangun di area perkotaan.

Desain rumah satu ini Indonesia banget ya. Ia dibuat dengan atap yang berbentuk limas. Walaupun termasuk rumah khas desa, tapi rumah satu ini tetap cukup lega dan nyaman untuk dihuni.

Desainnya juga keren-keren, sehingga terlihat lebih wah dan menawan. Rumah khas desa dilengkapi dengan taman bunga yang tidak begitu luas, tapi mampu menambah nilai keindahan pada rumah. Pada umumnya, rumah khas desa ini mempunyai warna hijau muda loh.

Rumah gaya Belanda

Jika Anda merasa bosan dengan konsep dan gaya rumah minimalis atau rumah-rumah Indonesia, maka Anda bisa menjadikan rumah gaya Belanda ini sebagai pilihan loh. Di antara Anda, pasti ada yang menjadikan rumah gaya Belanda ini sebagai rumah idaman.

Meski jumlahnya tidak banyak. Rumah gaya belanda mempunyai bentuk unik, mewah, dan megah, serta elegan loh, walaupun sebenarnya ia diberikan sentuhan klasik. Rumah gaya belanda bukan hanya mempunyai halaman yang berukuran luas, tapi juga bangunanya yang lega.

rumah idaman
ilustrasi rumah idaman. Sumber gambar: sothebysrealty.com

Aslinya, rumah idaman ini mempunyai 20 kamar tidur dengan gaya mansion Eropa. Jadi, bakalan seperti hotel banget. Tidak heran jika harga pembangunannya sangat fantastis. Tentu, harganya sesuai dengan kualitas yang Anda dapatkan. Atau, jika memang mengidam-idamkan rumah ini, Anda bisa kok membangunnya di lahan yang terbatas. Tidak masalah.

Rumah dengan halaman yang luas

Mungkin, ketika tengah jalan-jalan, Anda pernah menemukan rumah dengan halamannya yang luas. Ia kan? Bahkan kadang, ada loh konsep rumah yang lebih luas halamannya dibandingkan dengan rumahnya sendiri.

Anda tidak perlu heran, karena memang, rumah dengan konsep tersebut cukup baik dan unik untuk dipilih. Rumah ini biasanya mempunyai desain yang sederhana, dengan bangunan yang cukup luas. Dengan halaman yang hijau, dijamin akan membuat hunian Anda menjadi lebih menarik.

Rumah idaman gaya Scandinavian

Anda pernah mendengar rumah dengan gaya Scandinavian? Mungkin pernah lah ya. Nah, gaya rumah satu ini sudah mulai banyak digunakan di Indonesia loh. Hal ini karena desain-desain rumah gaya scandinavian ini cukup bervariasi dan cantik-cantik.

Rumah ini mempunyai jendela yang berukuran besar, dan ia akan membuat rumah Anda terkesan lebih rapi. Untuk desain luarnya berbentuk kotak-kotak, kemudian diberikan aksen pada bagian atap samping segitiga. Hal ini menjadi ciri khas dari gaya rumah minimalis modern satu ini. Agar tampilannya semakin menarik, Anda dapat menanam beberapa tanaman di bagian halamannya.

Rumah dengan gaya kolonial

Rumah idaman yang selanjutnya adalah rumah dengan gaya colonial. Kita tidak bisa memungkiri, bahwa rumah-rumah di masa kolonial tergolong unik dan cantik kan? Nah, jika Anda pernah menjadikannya sebagai rumah idaman, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Salah satu rumah kolonial yang bisa Anda tiru adalah arsitektur kolonial Amerika. 

Untuk desain bagian eksteriornya mempunyai bentuk simetris dengan aksen dental molding. Ia dibuat hanya dengan 2 lantai saja, mempunyai ruangan yang luas. Bagian kamarnya diletakkan di lantai 2. Halaman rumahnya tetap ada ya, tapi diletakkan di halaman yang belakang, lengkap dengan kolam renang berukuran luas.

Rumah idaman di atas, dapat Anda bangun dengan menggunakan material-material terbaik yang pernah ada. Salah satunya adalah material bata ringan atau hebel. Di mana, material bata ringan atau hebel ini adalah material yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Dan tampaknya, beberapa tahun ke depan, akan semakin banyak masyarakat yang menggunakannya. Hal ini karena material bata ringan adalah material berkualitas dengan menawarkan berbagai keunggulan.

Adapun keunggulan-keunggulannya berupa proses pemasangan yang mudah, material yang berbobot ringan, harga terjangkau tapi berkualitas, kedap air dan kedap udara, dan yang terpenting adalah, material bata ringan atau hebel ini ramah lingkungan. Jadi, bisa menjadi solusi untuk sedikit menekan angka pemanasan global.

rumah idaman
ilustrasi rumah idaman. Sumber gambar: homebuilderdigest.com

Kini, Anda sudah bisa mendapatkan material bata ringan berkualitas di distributor hebel terdekat. Atau, bisa juga membelinya via online ya.

Demikian seputar konsep rumah idaman yang bisa Anda pilih dan Anda jadikan motivasi dan inspirasi ketika akan membangun rumah. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Bata Ringan adalah

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id