9 Model Rumah Sederhana yang Patut Anda Pertimbangkan

Salah satu desain atau model rumah yang banyak diminati masyarakat adalah model rumah sederhana. Meskipun dikatakan ‘model rumah sederhana’, tetap saja, menentukan model yang cocok bukanlah perkara yang mudah. Karena ada banyak hal yang Anda pertimbangkan. Ia kan? Itulah mengapa, proses penentuan model rumah sederhana akan sangat memakan waktu.

Bahkan, tak sedikit yang meski menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan hanya untuk memilih model yang pas. Hal ini karena model rumah adalah hal yang sangat penting. Jika sampai salah pilih, tentu akan menimbulkan penyesalan nantinya. Nah, jika saat ini Anda tengah mencari model rumah sederhana, Anda bisa mendapatkan inspirasinya di sini.

Model rumah sederhana

Setiap tahunnya, desain arsitektur rumah akan terus berkembang. Sehingga, ada segudang desain yang dapat Anda jadikan inspirasi. Mulai dari yang lebih menonjolkan sisi minimalisnya, ada juga yang menampilkan bagian klasik dan sederhana.

Tergantung dengan desain yang Anda pilih. Adapun alasan mengapa banyak yang memilih model rumah sederhana dikarenakan konsepnya yang lebih mudah, dan sudah pasti lebih murah. Meskipun dinamakan sederhana, tidak berarti rumah ini tidak menarik ya. Tenang saja, karena rumah sederhana tetap bisa memikat hati kok. Ia tampil dengan konsepnya yang tidak begitu rumit.

Minimalis modern

model rumah sederhana.
Ilustrasi rumah sederhana. Sumber gambar: Pixabay

Model rumah sederhana yang pertama adalah rumah minimalis modern.  Rumah minimalis merupakan rumah yang kabarnya tidak begitu mengandalkan tampilan. Tapi lebih mementingkan fungsi dari sebuah ruangan atau setiap elemennya.

Meskipun demikian, nyaris semua rumah minimalis terlihat keren kan? Maka, jika Anda berniat atau tengah mencari model rumah sederhana, maka rumah minimalis modern ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Karena desain arsitekturnya terlihat tegas, tidak begitu banyak detail. Pas banget bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau sederhana.

Modern, tapi tetap hemat

Rumah modern selalu dikaitkan dengan budget yang besar. Padahal sebenarnya, ada kok rumah modern tapi tetap hemat. Sehingga, masih memungkinkan dibangun dan dimiliki oleh Anda yang ingin rumah sederhana minimalis modern, dengan budget yang seadanya. Dalam proses pembuatannya, Anda dapat memanfaatkan material bata ringan untuk bagian dindingnya.

Minimalis type 45

Model rumah sederhana yang selanjutnya adalah rumah minimalis type 45. Jadi, rumah minimalis memiliki berbagai macam tipe loh. Dan salah satu tipenya adalah type 45. Di mana, dengan modal type 45 ini, Anda sudah bisa memilih rumah sederhana dengan 3 kamar tidur loh.

Hal yang paling menarik dari model rumah sederhana satu ini adalah, ia kerap dirancang dengan bekal halaman lumayan luas. Dan agar terasa lebih lega, Anda bisa membangun rumah minimalis type 45 ini dengan 2 lantai. Atau, rumah ini juga sangat pas untuk yang memiliki keterbatasan lahan ya.

Minimalis type 36

Tipe lain rumah minimalis yang bisa Anda temukan adalah 36. Di mana, tipe satu ini merupakan tipe yang paling kecil. Nggak heran deh kalau akhirnya, yang menggunakan model rumah sederhana satu ini adalah para pasangan muda yang baru saja menikah.

Hal ini karena ukurannya yang memang benar-benar kecil. Meskipun demikian, jika Anda dapat mengatur segala perabot dengan baik dan benar, rumah satu ini tetap bisa terlihat lebih lega kok. Dengan ukuran kecil tersebut, ia juga terlihat cukup elegan. Asal dibuat dengan sentuhan terbaik. Contoh, dengan sentuhan modern, yang ditambahkan dengan elemen yang alami. Batuan misalnya.

model rumah sederhana
Ilustrasi rumah sederhana. Sumber gambar: Pixabay

Minimalis industrial

Minimalis industrial adalah model rumah sederhana lain yang sangat worth it untuk Anda pilih. Rumah ini sangat pas untuk Anda yang mulai bosan dengan desain rumah minimalis kebanyakan.

Kini, saatnya Anda memberikan sentuhan menarik dan berbeda pada rumah minimalis. Misalnya adalah dengan menambahkan sentuhan gaya industrial.Karena dengan demikian, maka rumah sederhana akan terlihat lebih keren, menarik, dan elegan.

Rumah urban

Rumah urban merupakan rumah sederhana dengan konsep rumah asri, sehingga nyaman untuk ditinggali. Desainnya sendiri tergolong sangat apik. Ia dibekali dengan taman yang cukup luas.

Padahal rumahnya tergolong kecil.  Yang menjadikan hunian satu ini terlihat sangat serasi ialah teras kayunya dengan bentuk mirip seperti gazebo. Model rumah sederhana satu ini pas untuk yang suka santai di teras dan taman rumah.

Minimalis natural

Selama ini, rumah minimalis sangat erat kaitannya dengan material- material kekinian. Ia kan? Nah, jika Anda bosan dengan material tersebut, Anda bisa kok mengkombinasikannya dengan konsep minimalis natural. Yakni dengan memilih material yang memang lekat atau dekat dengan alam.

Karena dengan sentuhan material tersebut, rumah sederhana Anda akan terasa lebih alami dan sejuk. Dan dijamin menghadirkan kenyamanan yang luar biasa. Misal, Anda dapat menambahkan kayu ataupun kayu di bagian interiornya.

Rumah kontainer

Desain rumah sederhana yang selanjutnya adalah rumah kontainer. Mungkin, konsep atau model rumah sederhana satu ini nyaris tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang. Karena cukup jarang ditemui.

Tapi tampaknya, ke depan Anda akan lebih sering menemukanya. Rumah yang dibuat dari kontainer ini dapat memberikan kesan unik loh pada hunian Anda. Dan sudah pasti berbeda dengan rumah lainnya.

Jendela lebar

model rumah sederhana
Ilustrasi rumah sederhana. Sumber gambar: Pixabay

Model rumah sederhana yang terakhir adalah rumah dengan jendela yang lebar. Saat ini, mulai banyak loh masyarakat yang mengganti dinding rumahnya dengan material kaca. Dan tampaknya, trend ini akan terus berkembang beberapa tahun ke depan.

Karena ternyata, ada berbagai kelebihan yang akan Anda peroleh. Seperti akan membuat rumah terlihat lebih lega, kemudian bisa juga membuat rumah terlihat lebih elegan, modern, dan mewah. Selain itu, dengan menggunakan partisi kaca. biaya pembangunannya juga ternyata lebih murah loh. Kapan lagi kan, bisa punya rumah sederhana tapi elegan dengan biaya yang murah.

Dalam mewujudkan model rumah sederhana di atas, Anda dituntut untuk bisa mengenali berbagai macam material. Hal ini agar rumah Anda dibangun menggunakan material berkualitas. Karena hanya dengan material berkualitas lah sebuah bangunan bisa bertahan dengan waktu yang lama. Ia kan?

Adapun material berkualitas yang kami tawarkan adalah bata ringan atau hebel. Di mana, material satu ini hadir dengan berbagai keunggulan yang memikat. Misal, harganya yang terbilang relative murah, kemudian bobotnya yang ringan, mudah dipasang, dan lain sebagainya. Dengan berbagai keunggulan tersebut, Anda bisa menghemat biaya pembangunan dan pemasangannya loh.

Bahkan yang paling menarik adalah, material hebel berkualitas ini adalah material yang ramah terhadap lingkungan. Sehingga, selain bermanfaat bagi Anda dan keluarga, ia juga sangat baik terhadap lingkungan dan makhluk hidup lainnya. Untuk saat ini mendapatkan material hebel berkualitas bukanlah hal yang sulit. Sebab, Anda dapat menemukannya di distributor hebel terbaik di sekitar Anda. Atau, bisa juga memesannya di aplikasi online. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Baca Juga :  9 Kelebihan dari bata ringan

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id