Enam Konsep Rumah Minimalis 2021 Terbaik

Beberapa tahun yang lalu, konsep rumah minimalis memang tengah digemari dan diminati masyarakat Indonesia. Terlebih oleh kalangan muda. Bahkan tampaknya, konsep rumah minimalis ini juga akan tetap diminati beberapa tahun ke depan. Karena memang, desain rumah minimalis 2021 bukan hanya mempunyai tampilan yang indah dan menarik.

Tapi juga tergolong hemat biaya pembangunan dan menawarkan berbagai keunggulan tentunya. Dan yang menariknya adalah, biaya perawatan yang tergolong terjangkau, berbeda halnya dengan rumah biasa yang berukuran besar.

Jika Anda akan membangun rumah minimalis, tentu Anda meski mempersiapkan berbagai hal. Salah satunya adalah desain yang akan digunakan. Untuk saat ini, menemukan desain rumah minimalis 2021 bukanlah hal yang sulit. Karena sudah tersedia berbagai macam dan model yang Anda pilih.

Nah, jika Anda bingung hendak memilih yang mana, berikut adalah beberapa desain rumah minimalis 2021 yang bisa Anda jadikan sebagai ide atau inspirasi ketika akan membangun rumah minimalis di tahun 2021 ini.

Ide konsep rumah minimalis 2021

Perlahan namun pasti, nyaris semua elemen kehidupan masyarakat mengalami perkembangan yang luar biasa. Tak terkecuali di bidang desain rumah. Hal inilah yang membuatnya masih terus diburu oleh masyarakat.

Mungkin, masih ada yang berpikir, bahwa ketika membangun rumah minimalis, maka segalanya akan terbatas. Tidak bisa berkreasi dan menyediakan berbagai ruangan. Padahal sebenarnya, pemikiran tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Karena jika Anda kreatif, tentu rumah minimalis tetap memungkinkan untuk dikreasikan dan mempunyai berbagai ruangan seperti rumah pada umumnya kok.

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain rumah minimalis 2021 yang pertama adalah desain rumah minimalis modern. Jadi, ketika memilih rumah minimalis, bukan berarti Anda tidak bisa mempunyai rumah yang kekinian ya. Anda bisa kok memilih rumah minimalis yang berkonsep modern.

desain rumah minimalis
Ilustrasi rumah minimalis. Sumber gambar: Pixabay

Yakni dengan memilih atap yang berbentuk kubus. Kemudian didominasi dengan warna yang netral. Bisa cream ataupun abu-abu. Kenapa harus atap kubus? Ya karena ternyata, atap dengan bentuk kubus ini akan memberikan kesan modern terhadap sebuah rumah.

Dulu, desain atap memang hanya seputar segitiga ya. Namun tahun ini berbeda. Di mana, atap yang bentuknya kubus menjadi lebih disukai dan banyak digunakan masyarakat. Dan untuk menambah matang konsep rumah minimalis modernnya, Anda dapat menambahkan garasi di samping rumah, lengkap dengan lampu gantung sebagai hiasan. Untuk warnanya sendiri bisa Anda pilih yang kuning.

Desain rumah minimalis mewah

Desain rumah minimalis 2021 yang selanjutnya adalah yang mempunyai desain mewah. Rumah satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai sesuatu yang berbau mewah. Nah, peminat rumah minimalis mewah ini tergolong cukup banyak ya. Karena ia memadukan antara konsep rumah minimalis yang super tertata dengan rumah mewah.

Kedua konsep tersebut membuat rumah terlihat lebih keren, menarik, dan elegan. Jika memilih desain rumah minimalis 2021 ini, ada baiknya jika Anda memilih memadukannya dengan interior yang klasik. Hal ini agar kesan mewahnya tidak terlihat berlebihan.

Dan tentunya, agar membuat tampilan menjadi lebih indah dipandang mata. Kemudian, tidak ada salahnya juga jika Anda menambahkan sentuhan kaca pada rumah. Karena di tahun 2021 ini, kaca seolah sudah menjadi pelengkap bagi rumah. Sebab bisa menambah kesan mewah pada rumah.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai sangat baik bagi Anda yang sudah memiliki anggota keluarga lumayan banyak dan juga memiliki keterbatasan lahan. Dengan membangun rumah minimalis 2 lantai, tentu akan lebih banyak ruang yang bisa Anda masukkan.

Di lantai 1 nya, bisa Anda gunakan untuk ruang tamu, kamar, dapur, serta ruang kamar. Sementara untuk yang lantai 2 nya bisa Anda gunakan untuk meletakkan ruangan yang sifatnya lebih privasi.

Misal, ruang kamar utama. Bahkan, agar bisa lebih santai, Anda juga bisa loh menambahkan balkon di lantai 2. Karena selain bisa menambah nilai keindahan rumah, balkon juga bisa menjadi tempat favorit Anda ketika bosan di dalam rumah.

desain rumah minimalis
Ilustrasi rumah minimalis. Sumber gambar: Pixabay

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Jika ada desain rumah minimalis 2021 yang mewah, maka sudah pasti ada yang sederhana ya. Apabila Anda ingin membangun rumah minimalis dengan budget yang sangat sederhana dan terbatas, maka Anda bisa menggunakan desain rumah minimalis 2021 sederhana satu ini saja.

Karena ia dibuat dengan desain dan juga interior yang cukup memadai. Walaupun terkesan sederhana, tapi modelnya tetap bisa membuat nyaman Anda dan keluarga selama di rumah.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Desain rumah minimalis 2021 bisa 3 kamar? Maka jawabannya ‘bisa’. Jadi, bagi Anda yang berencana ingin membuat rumah dengan 3 kamar, tentu bisa saja membangun rumah minimalis ya.

Di mana, Anda bisa meletakkan posisi atau letak kamarnya berpencar, alias tidak berjejer ataupun berdampingan. Karena sebenarnya, akan jauh lebih menarik apabila kamar-kamar tersebut dibuat secara menyebar loh.

Anda dapat meletakkan satu kamar untuk bagian depan rumah, kemudian di bagian samping satu, dan terakhir di bagian belakang. Selama ini, banyak yang mengira, bahwa kamar di rumah minimalis harus diletakkan berdampingan. Padahal, jelas tidak ya.

Desain Rumah Minimalis Full Kaca

Desain rumah minimalis 2021 yang terakhir adalah yang full kaca. Beberapa tahun ini, tidak sedikit bangunan-bangunan yang memanfaatkan kaca sebagai bahan pelengkap bangunan ya. Namun lama kelamaan, tidak sedikit pula yang menjadikan kaca sebagai bahan bangunan nyaris seluruh bagian ruangannya.

Nah, salah satunya ya ketika membangun rumah minimalis full kaca ini. Desain rumah minimalis full kaca ini akan memberikan kesan super mewah pada bangunan rumah Anda. Hanya saja, desain rumah minimalis 2021 yang full kaca ini membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dan lebih mahal dibandingkan dengan rumah minimalis lainnya.

desain rumah minimalis
Ilustrasi rumah minimalis. Sumber gambar: Pixabay

Untuk mendapatkan rumah minimalis terbaik yang berkualitas, Anda meski mempersiapkan material terbaik. Karena hanya dengan material terbaiklah rumah Anda bisa tahan lama dan bisa ditinggali lebih nyaman. Saat ini, terdapat banyak sekali pilihan material yang bisa Anda temukan di pasaran. 

Salah satunya adalah bata ringan atau hebel. Di tengah pemanasan global yang luar biasa, Anda bukan hanya sekedar membutuhkan material berkualitas loh, tapi juga material yang ramah lingkungan. Sehingga, ketika menggunakan bata ringan berkualitas, Anda bukan hanya mendapatkan bangunan yang tahan lama, tapi juga membantu menyelamatkan bumi dari pemanasan global loh.

Material hebel ini hadir dengan berbagai inovasi menarik dan segudang keunggulan. Sehingga sangat recommended untuk Anda pilih. Cara mendapatkannya juga mudah. Anda bisa mencarinya di distributor hebel terbaik yang ada di kota Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan hebel di berbagai marketplace yang ada.

Demikian seputar desain rumah minimalis 2021 yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga :  Perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id