Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Rumah yang sederhana kerap menjadi pilihan banyak orang. Khususnya bagi Anda yang suka desain-desain sederhana. Keberadaan berbagai model rumah sederhana tapi tetap indah membuat proses pemilihan rumah sederhana menjadi lebih mudah. Sehingga, tidak perlu desain ulang. Atau, jika pun ingin melakukan desain kembali, Anda hanya perlu mengubah beberapa hal saja, sehingga bisa menghemat waktu, tenaga, dan pikiran. Model rumah sederhana tapi indah ini tidak kalah menariknya kok dengan rumah-rumah mewah yang berukuran besar.

Hal ini karena memang desain-desainnya yang tergolong menarik, dan indah dipandang mata. Nah, bagi Anda yang sudah lama mencari model rumah sederhana yang indah dan elegan, tapi belum juga ketemu, maka Anda bisa menjadikan model rumah berikut sebagai bahan inspirasi.

Model Rumah Sederhana Tapi Indah

model rumah sederhana
ilustrasi: model rumah sederhana. Sumber gambar pixabay

Semakin lama, proses pembangunan rumah semakin mudah. Karena sudah didukung dengan teknologi yang canggih. Meskipun demikian, proses pemilihan modelnya tetaplah memakan waktu yang cukup panjang. Karena mengingat ada berbagai hal yang meski Anda pertimbangkan.

Itulah mengapa, setiap keluarga pasti mempunyai waktu yang berbeda-beda ketika memilih model rumah. Di antara banyaknya model yang ada kadang memang membingungkan, sehingga Anda membutuhkan beberapa referensi terbaik untuk dipilih. Berikut sudah kami rangkumkan untuk Anda.

Rumah minimalis sederhana 2 lantai

Model rumah sederhana tapi indah yang pertama adalah rumah minimalis sederhana 2 lantai. Pilihan pertama ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda yang mempunyai lahan terbatas atau cukup sempit. Rumah sederhana dengan 2 lantai ini akan memaksimalkan setiap ruangan yang ada.

Sehingga, setiap ruangnya akan terasa lebih lega. Bukan hanya itu, rumah sederhana ini juga tetap memiliki kesan elegan loh.  Bentuknya juga akan membuat bagian halaman rumah Anda terlihat lebih luas, membuatnya lebih menarik jika dipandang.

Untuk di Negara kita sendiri, rumah minimalis sederhana satu ini sangat mudah Anda temukan. Karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang membangunnya.

Bentuk Flat Roof

Model rumah sederhana tapi indah yang kedua adalah rumah dengan bentuk flat roof. Tahun 2021 ini, banyak sekali masyarakat yang membangun rumah dengan model ini ya. Karena ia bisa tampil sederhana tapi tetap indah, cantik, dan elegan.

model rumah sederhana
ilustrasi: model rumah sederhana. Sumber gambar pixabay

Rumah model ini dapat Anda bangun dengan menggunakan material yang cukup beragam. Dan material yang ramai digunakan adalah  bata ringan dan plat beton. Sementara pelapisnya ada karpet pelapis, atau yang lainnya.

Sesuai namanya, rumah ini mempunyai bentuk yang datar, dengan kualitas yang sama seperti atap rumah konvensional lainnya. Walaupun belum begitu banyak diaplikasikan di Indonesia, namun model satu ini tetap sangat recommended untuk Anda pilih loh.

Rumah sederhana dari kayu

Sejak dulu, rumah dari kayu memang kerap menarik perhatian banyak orang. Karena selain bisa memberikan kesan alami, rumah dari kayu juga memberikan suasana yang asri di rumah dengan tampilan yang tetap sederhana. Maka, bagi Anda yang ingin menghuni rumah dengan kesan atau gaya natural, model rumah sederhana tapi indah ini dapat menjadi pilihan yang paling tepat.

Memang, material satu ini bisa mencegah penghantaran panas, sehingga suasana rumah lebih adem. Namun jangan lupa, bahwa dengan semakin banyak penggunaan material kayu di Indonesia, itu artinya pemanasan global akan terus terjadi dan  bertambah parah.

Hal ini karena kita akan kehilangan banyak hutan. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mulai beralih menggunakan material yang lebih ramah lingkungan. Bata ringan atau hebel misalnya. Material satu ini adalah material terbaik yang sangat ramah lingkungan.

Selain itu, bata ringan juga mempunyai berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan kayu. Terutama dari segi harga ya. Nah, karena kayu semakin langka, maka stoknya akan terbatas.

Hal ini membuat harganya terus melambung tinggi. Berbeda halnya dengan material bata ringan atau hebel. Ia terus diproduksi menggunakan mesin. Stoknya banyak dan selalu ada, yang membuat harganya sangat terjangkau. Meski dinamakan bata ringan, tidak lantas membuat kualitasnya turun loh.

Karena dengan bobot ringannya tersebut, hebel berkualitas ini bisa tahan lama, anti air, kedap suara, mudah dipasang, dan lain sebagainya. Sudah banyak perusahaan-perusahaan di bidang konstruksi yang menjadikan material ini sebagai bahan baku pembangunan. Maka, kini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mengganti material kayu tersebut menjadi bata ringan. Untuk modelnya, tentu bisa Anda buat seperti model rumah kayu pada umumnya.

Untuk membeli material bata ringan, Anda tidak perlu khawatir. Karena sudah banyak distributor bata ringan yang akan membantu Anda memenuhi kebutuhan hebel berkualitas. Selain itu. material ini juga dapat Anda temukan di aplikasi belanja online atau marketplace yang biasa Anda gunakan.

Rumah tipe 36

Model rumah sederhana tapi indah selanjutnya adalah rumah minimalis yang tipe 36. Nah, perlu Anda ketahui, bahwasanya rumah minimalis hadir dengan berbagai macam tipe yang dapat Anda pilih.

Dan salah satunya adalah tipe 36. Tipe satu ini mempunyai ukuran yang tidak begitu besar. Sehingga, sangat cocok untuk keluarga kecil yang hanya terdiri dari beberapa anggota keluarga. Selain itu, model rumah sederhana tapi indah ini juga pas untuk Anda yang ingin bangun rumah tapi dana terbatas.

Dengan ukurannya yang tidak begitu luas, Anda sudah bisa mendapatkan rumah sederhana tapi tetap terlihat indah dan elegan. Untuk cat rumahnya, pilihlah yang warnanya soft ya. Agar kesederhanaan tersebut terbalut dengan indah.

Rumah dengan taman lampu

model rumah sederhana
ilustrasi: model rumah sederhana. Sumber gambar pixabay

Model rumah sederhana tapi indah yang satu ini cocok untuk Anda yang suka berlibur atau nongkrong. Di mana, keberadaannya bisa Anda jadikan sebagai destinasi nongkrong yang paling tepat bersama keluarga, terutama di masa PPKM seperti saat ini. Rumah satu ini mengusung konsep taman belakang dengan memakai lampu LED.

Hingga saat ini, taman menjadi bagian luar rumah yang dapat menambah penampilan rumah lebih indah dan menarik. Namun, banyak yang mengira, bahwa taman hanya indah ketika diaplikasikan di depan rumah looh.

Padahal sebenarnya, Anda bisa juga meletakkan taman di belakang rumah, dengan menambahkan lampu di sana.  Untuk mempercantiknya, Anda dapat membuatkan gazebo dan menanam beberapa tanaman yang berukuran lumayan luas. Hal ini akan membuat taman menjadi lebih indah dan menarik.

Karena apapun yang Anda buat, jika diberikan lampu-lampu, pasti akan membuatnya lebih cantik. Terlebih lagi taman dengan gazebo dan pepohonannya. Ia kan? Model rumah sederhana tapi indah satu ini dapat Anda terapkan, ataupun bisa menjadi ide desain dan motivasi. Anda dapat mengganti lampu taman dengan LED. Untuk saat ini, sudah lumayan banyak loh masyarakat Idnoensia yang membangunr umah dengan model rumah sederhana tapi indah yang satu ini.

Demikian beberapa model rumah sederhana tapi indah. Semoga bermanfaat.

 

 

Baca Juga :  5 Cara Memilih Bata Ringan

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id