7 Desain Rumah Modern Terbaru untuk Pasangan Muda 2021

Desain rumah modern terus diminati oleh kalangan muda. Terutama pasangan yang baru menikah. Hal ini karena desain rumah modern terus bertambah seiring dengan perkembangan waktu. Sehingga, siapapun bisa memilih desain dengan mudah.

Bahkan, tak hanya itu saja, rumah modern juga kerap hadir pada rumah minimalis loh. Dan ini menjadi paket lengkap yang tiada duanya. Beragamnya pilihan model, tipe, dan desain kerap membuat semua orang memilih desain rumah modern minimalis.

Nah, bagi Anda yang ingin membangun rumah atau merenovasi rumah, maka rumah modern minimalis bisa menjadi pilihan yang paling tepat loh. Bingung desainnya gimana? Tenang, karena Anda bisa mempertimbangkan beberapa desain rumah modern yang telah kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Desain rumah modern

Pemilihan desain rumah merupakan sesuatu yang membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini karena setiap orang selalu ingin yang terbaik untuk huniannya bertahun-tahun ke depan.

Selain itu, dalam pemilihan desain, ada juga berbagai hal yang mesti dipertimbangkan. Mulai dari warna, ukuran, furniture, dan lain sebagainya. Di mana, seluruh hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan. Oke, kita langsung ke desainnya saja ya.

desain rumah modern
ilustrasi desain rumah modern. Sumber gambar: Pixabay

Rumah prefab minimalis

Desain rumah modern yang pertama adalah rumah prefab minimalis. Mungkin, masih ada yang bingung dan sama sekali belum pernah mendengar rumah satu ini ya. Jadi,rumah prefab minimalis ini merupakan rumah yang sangat pas buat Anda yang memang butuh rumah dalam waktu yang cepat.

Ia menawarkan berbagai kelebihan. Seperti biaya pembangunan yang ramah kantong, dan bisa Anda perluas secara fleksibel loh. Nah, untuk desainnya sendiri tergolong modern dan super mewah.

Sehingga kerap menjadi pusat perhatian banyak orang. Untuk saat ini, masih belum banyak masyarakat yang membangun rumah modern satu ini. Maka, sebelum ramai yang mmebangunnya, ada baiknya jika Anda menjadi yang pertama, dan dapatkan perhatian public.

Rumah minimalis modern gandare

Desain rumah modern yang kedua adalah rumah minimalis modern gandare. Rumah ini merupakan rumah yang terletak di Jepang, tepatnya di Osaka. Dan tidak menutup kemungkinan untuk Anda bangun di Indonesia.

Konsep rumah modern satu ini membutuhkan lahan yang tidak begitu luas. Sehingga masih bisa menjadi pilihan paling tepat untuk Anda yang akan membangun rumah dengan lahan terbatas. Konsep rumah modern yang mewah ini merupakan ciptaan dari seorang arsitek Ninkipen.

Jika diperhatikan, masih sangat jarang loh rumah di Indonesia yang mengadopsi rumah minimalis modern gandare ini. Maka, nggak salahnya untuk menjadi pelopor kehadiran rumah khas Jepang ini di Indonesia kan?

Rumah minimalis modern nuansa hitam

Selama ini, masih sangat jarang ada rumah yang mengambil konsep nuansa hitam. Ia kan? Jika Pun ada, paling hanya dijadikan sebagai pelengkap saja. Padahal, tidak ada salahnya loh membangun rumah bernuansa hitam.

Karena selain menjadikan rumah lebih antic, nuansa yang dihadirkannya juga tidak kalah menarik dengan rumah nuansa putih atau yang lainnya.

Memang, kita tidak bisa mengelakkan, bahwa konotasi rumah yang berwarna hitam memang cukup buruk. Tapi, Anda bisa membuktikannya sendiri, bahwa rumah nuansa hitam masih sangat worth it kok untuk dicoba.

Dengan modelnya yang minimalis, warna putih akan menjadikan rumah lebih indah, elegan, dan menarik loh. Nah, agar sirkulasi udara dan pencahayaan di dalamnya memadai, Anda bisa memadukannya dengan konsep jendela lebar. Keren kan?

Rumah minimalis modern menggunakan jendela geser

Hingga kini, masih sangat jarang masyarakat yang mengaplikasikan jendela geser ke rumahnya. Ia kan? Nah, jika Anda sudah bosan dengan jendela yang biasa, maka Anda bisa banget mencoba konsep jendela geser ini.

Karena dengan jendela geser, rumah Anda akan terasa lebih luas dan lega. Bukan hanya itu saja, jendela geser juga bisa menekan angka pengeluaran listrik Anda ketika siang. Karena rumah bisa menerima sinar matahari dengan sempurna. Rumah minimalis modern menggunakan jendela geser ini siap membuat tampilan rumah Anda lebih kekinian.

Rumah nuansa putih

desain rumah modern
ilustrasi desain rumah modern. Sumber gambar: Pixabay

Jika rumah modern nuansa hitam masih sangat jarang digunakan, maka rumah modern yang nuansa putih justru sebaliknya. Karena sudah sangat banyak masyarakat Indonesia yang memilih konsep rumah satu ini. Hal ini karena dengan warna yang serba putih bisa membuat rumah terlihat lebih mewah dan wah.

Sesuai keinginan sebagian besar orang.  Nah, agar tampilan rumah modern satu ini lebih maksimal, Anda bisa mengkombinasikan tembok atau dinding dengan jendela yang berwarna kontras. Hitam misalnya. Kombinasi kedua warna tersebut yang akan membuat rumah lebih cantik, elegan, dan modern.

Desain rumah minimalis dengan konsep resort

Desain rumah modern yang selanjutnya adalah rumah minimalis dengan konsep resort. Desain rumah modern satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka dan selalu rindu akan nuansa kota Bali.

Anda dapat membangun rumah ala resort. Yakni dengan menggunakan pintu dari kaca aluminium, agar sirkulasi udara bisa maksimal. Kemudian, tambahkan pula beberapa tanaman supaya rumah terasa lebih sejuk dan asri.

Rumah minimalis dengan taman

Desain rumah modern yang terakhir adalah rumah minimalis dengan taman. Bagi pecinta tanaman dan suka berlama-lama di taman, Anda bisa menerapkan desain rumah modern yang satu ini. Keberadaan taman di rumah akan membuat hari-hari Anda lebih berwarna. Ia kan? Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini.

Di mana, banyak orang yang mulai memiliki kebiasaan baru. Salah satunya adalah bertani atau berkebun. Dengan menambahkan kebun di rumah, akan membuat rumah Anda akan terasa lebih sejuk, asri, dan nyaman.

Untuk membuat taman, Anda tidak perlu menyiapkan lahan yang besar kok. Karena saat ini, ada segudang konsep taman yang bisa Anda coba. Mulai dari taman yang mengandalkan teras rumah, halaman, dan lain sebagainya.

desain rumah modern
ilustrasi desain rumah modern. Sumber gambar: Pixabay

Demikian seputar desain rumah modern yang bisa Anda pilih. Nah, dalam mengaplikasikannya, Anda perlu menyiapkan berbagai macam materiall terbaik. Hal ini agar konsep rumah yang Anda idam-idamkan benar-benar terealisasi dengan baik dan sempurna.

Untuk saat ini, sudah ada banyak sekali material yang dapat Anda pilih. Salah satunya adalah material hebel atau yang dikenal dengan bata ringan. Hebel adalah material masa kini yang ramah akan lingkungan. Sehingga sangat baik untuk Anda pilih.

Selain ramah lingkungan, material hebel juga memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari proses pemasangannya yang cepat dan mudah, harga terjangkau, kedap suara, tahan air, kokoh, dan lain sebagainya. Meskipun dinamai ‘bata ringan’, namun kualitasnya tetap tidak main-main loh.

Di mana, seluruh kelebihan tersebut akan berimbas pada minimnya biaya pemasangan. Karena semakin banyak digunakan oleh masyarakat, tidak heran jika mendapatkan hebel berkualitas bukanlah perkara yang sulit. Anda bisa menemukannya di distributor hebel terdekat di kota Anda.

 

 

Baca Juga :  Tipe Rumah Minimalis 2 Lantai yang Meski Anda Tahu

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id