Model Rumah Minimalis Terbaru 2020

Meski sudah tahun 2021, model rumah minimalis terbaru tahun 2020 tetap masih idola banyak orang. Sampai kadang, tak sedikit yang dibuat bingung ketika memilih model mana yang akan dipakai. Nah, model rumah minimalis terbaru 2020 memang tidak berbeda jauh dengan model rumah lainnya.

Namun, rumah ini hadir dengan kemasan yang lebih fresh, sehingga enak dipandang dan nyaman ditinggali. Bagi Anda yang berniat untuk mebangun rumah atau renovasi rumah, maka model rumah ini bisa menjadi pilihan terbaik loh. Gaya minimalisnya akan membuat sebuah hunian simple, nyaman, tapi tetap elegan.

Tidak heran deh kalau akhirnya, banyak masyarakat yang terus membangun rumah minimalis satu ini. Selain itu, sebagaimana kenyataan di lapangan, bahwa rumah minimalis mempunyai berbagai keunggulan dan kelebihan dibandingkan dengan rumah pada umumnya. Yang mana, ia hadir dengan berbagai model atau tipe, bisa dibangun di lahan yang kecil, biaya pembangunan murah, mudah dibersihkan, dan lain sebagainya. Nah, kira-kira seperti apa sih model rumah minimalis terbaru 202? Yuk simak penjelasan berikut.

Model rumah minimalis 2020

Problematika minimnya lahan akan terus terjadi di Indonesia. Hal ini karena memang angka kelahiran yang terus bertambah. Hingga kemudian membuat lahan terus menyempit. Belum lagi faktor tingginya pembangunan gedung. Sehingga, mau tidak mau, semua elemen berupaya dalam memikirkan solusi hunian yang tetap bisa dibangun hanya mengandalkan lahan kecil. Sampai akhirnya, muncullah konsep rumah minimalis ini.

Warna cat putih

model rumah minimalis terbaru 2020
ilustras model rumah minimalis terbaru 2020. Sumber gambar: rumah123.com

Model rumah minimalis terbaru 2020 yang pertama adalah rumah dengan mengusung cat rumah berwarna putih. Di mana, pemilihan dan pengaplikasian cat warna putih ini bukan hanya bisa Anda letakkan di bagian interiornya saja, tapi juga di eksteriornya.

Dengan memilih warna putih, rumah akan terlihat kekinian dan modern. Untuk menambah kesan indah dan modernnya, Anda bisa menggunakan batu alam atau dindingnya dengan batu alam yang tidak begitu terang. Dengan demikian, selain terlihat indah dan kekinian, rumah Anda juga akan terasa sangat alami. Bikin betah di rumah deh.

Atap limas

Untuk saat ini, menemukan rumah dengan atap berbentuk limas bukanlah perkara yang sulit ya. Karena memang,sudah sangat banyak masyarakat yang menggunakannya. Hal ini karena memang, dengan mengaplikasikan atap berbentuk limas akan membuat rumah terlihat mewah dibandingkan ketika Anda menggunakan yang atap pelana. Ketika membangun model rumah minimalis terbaru 2020 ini, Anda dapat menambahkan lampu di bagian dekorasi depan rumahnya.

Kombinasi beberapa warna pada bagian fasadnya

model rumah minimalis terbaru 2020
ilustrasi model rumah minimalis terbaru 2020. Sumber gambar: Pixabay

Model rumah minimalis terbaru 2020 yang selanjutnya adalah dengan memadukan atau mengkombinasikan beberapa warna di bagian fasadnya. Bagian eksterior rumah yang warna warni akan membuat rumah lebih cerah dan berwarna. Misal, dengan memadukan abu-abu gelap, terang, orange, putih, dan menambahkan batu alam agar lebih asri.

Nah, meskipun akan memadukan beberapa warna, Anda tetap harus bisa memilih warna yang tepat. Tidak asal pilih ya. Karena dalam sebuah bangunan, warna cat rumah menjadi hal yang tidak kalah pentingnya dengan yang lain.

Hal ini karena warna cat rumah sangat berpengaruh terhadap suasana rumah. Ketika memadukan warna, maka padukanlah warna turunan. Seperti contoh tadi ya, ada warna abu-abu yang terang dan ada yang gelap. Kemudian, Anda bisa menambahkan satu warna yang cerah.

Rumah minimalis 2 lantai

Rumah minimalis 2 lantai menjadi salah satu model rumah minimalis terbaru 2020 yang banyak dibangun oleh masyarakat. Terutama yang memiliki lahan kecil dan dana seadanya. Ya, karena tak selamanya rumah minimalis 2 lantai itu mewah kok.

Maka, bagi Anda yang memilih anggota keluarga sekitar 2 sampai 4 atau 5, Anda bisa membangun rumah minimalis ini saja. Nah, dalam membangunnya, usahakan untuk membuat rumah lebih tinggi ya. Hal ini agar rumah tidak terasa sesak. Selain itu, tambahkan juga taman di bagian depannya. Saat ini, sudah banyak sekali model rumah minimalis terbaru 2020 yang 2 lantai. Anda bisa mencari informasi seputar desainnya, dan memodifikasinya.

model rumah minimalis terbaru 2020
ilustrasi model rumah minimalis terbaru 2020. Sumber gambar rumah123

Rumah bergaya peristirahatan

Model rumah minimalis terbaru 2020 yang berikutnya adalah rumah dengan gaya peristirahatan. Mungkin, masih ada yang baru mendengar model rumah ini ya. Jadi, rumah bergaya peristirahatan ini merupakan rumah yang model dengan tampilan dan bentuk layaknya sebuah resort ataupun rumah peristirahatan sejenak.

Apabila Anda mempunyai lahan yang cukup luas, maka Anda dapat membuat model yang modern. Dengan model rumah minimalis terbaru 2020 ini, Anda akan merasa seperti sedang berlibur sepanjang hari. Keren kan? Cocok banget buat yang suka berlibur nih.

Rumah dengan taman

Bagi sebagian orang, taman merupakan bagian rumah yang cukup penting. Bahkan, tidak sedikit loh yang rela membangun ukuran taman lebih luas dibandingkan dengan ukuran rumah. Hanya saja, perbedaan ukuran antara keduanya tentu tidak begitu signifikan ya. Nah, dengan adanya taman, rumah Anda akan terasa sangat alami dan asri.

Anda dapat menanam beberapa pohon yang berukuran agak besar di dalamnya, kemudian menambahkan rerumputan, dan tanaman dalam pot. Pilih juga beberapa bunga yang berwarna warni. Jika memang memungkinkan, tambahkan juga dengan kolam ikan mini.

Pada umumnya, rumah dengan taman ini dibangun dengan lahan yang tidak begitu luas. Kemudian, ia akan menerapkan konsep rumah minim sekat, yang akan membuat rumah terasa lebih lega. Jika ingin membuat model rumah minimalis terbaru 2020 ini, Anda dapat membangunnya 1 lantai atau 2 lantai. Dan yang terpenting adalah, taman tidak harus dibuat di sebuah lahan kok.

Karena untuk saat ini, sudah banyak sekali taman-taman yang dibangun hanya mengandalkan teras rumah saja. Memang, ukurannya akan sangat kecil, tapi dengan penataan yang tepat, Anda akan merasakan keindahan taman tersebut loh.

Ketika membangun rumah dengan taman ini, gunakanlah material terbaik. Yakni material bata ringan atau hebel. Karena dalam sebuah pembangunan, material adalah hal yang sangat penting. Material bata ringan sendiri merupakan salah satu material terbaik.

Karena ia hadir dengan segudang keunggulan. Bahkan, sudah mulai banyak sekali masyarakat yang menggunakan material bata ringan ini.  Meski bobotnya yang tergolong cukup ringan, namun kualitas yang ditawarkan oleh produk satu ini tidak kalah bagusnya dengan material batu bata ataupun kayu loh. Jika Anda bandingkan, maka penggunaan bata ringan akan lebih baik.

Baik itu terhadap rumah Anda ataupun terhadap lingkungan. Hal ini karena hebel dibuat dengan proses teknologi canggih. Kian hari, jumlah masyarakat yang menggunakan hebel terus bertambah. Yang akhirnya membuat angka produksinya juga kian tinggi. Sehingga, ketika akan membeli material bata ringan di distributor bata ringan terbaik, Anda tidak perlu takut akan kehabisan. Dengan berbagai keunggulannya, material ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau loh.

Demikian enam model rumah minimalis terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat Anda yang tengah mencari model rumah minimalis terbaru 2020.

Baca Juga :  5 Cara Memilih Bata Ringan

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id