Model Rumah Minimalis Sederhana Terbaik di Tahun 2021

Beberapa tahun belakangan, rumah minimalis sederhana menjadi sebuah trend di berbagai kalangan. Khususnya di kalangan pasangan yang baru saja menikah. Hal ini karena memang, rumah minimalis menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh rumah pada umumnya.

Salah satu hal yang paling melekat dengan rumah minimalis adalah dari segi desainnya. Di mana, nyaris semua orang tahu, bahwa rumah minimalis mempunyai desain yang minimalis, keren, dan beragam.

Sesuai dengan namanya. Meskipun tergolong sederhana, rumah ini menawarkan kenyamanan, keunikan, dan kekhasannya sendiri. Sehingga banyak orang yang mendambakannya. Dan mungkin, Anda adalah salah satunya. Untuk saat ini, tampaknya rumah minimalis bukan hanya sekedar ‘keinginan’ belaka.

Melain sebuah kebutuhan. Kenapa? Ya sebab kita tahu, bahwa perlahan lahan, jumlah lahan di Indonesia terbatas, terutama perkotaan. Padahal setiap harinya, angka kelahiran akan terus meningkat.

Sehingga menyebabkan sulitnya membangun rumah yang luas di area perkotaan saking minimnya lahan. Belum lagi ditambah dengan gedung-gedung, hotel, dan penginapan. Hal ini bukan rahasia umum lagi ya.

Maka, tidak heran jika orang-orang di perkotaan lebih memilih rumah minimalis untuk mendapatkan berbagai keunggulannya. Salah satunya ya bisa dibangun di area yang lahannya tidak begitu luas.

Menariknya, rumah minimalis ini menawarkan harga yang tergolong ramah kantong. Bagi Anda yang tengah berencana akan membuat rumah minimalis sederhana, tapi masih dibingungkan dengan modelnya, tenang saja, karena kali ini, kami akan membahas beberapa model rumah minimalis sederhana yang bisa Anda jadikan referensi.

rumah minimalis sederhana
Ilustrasi gambar: Rumah minimalis sederhana. Sumber: Freepik

Model Rumah Minimalis Sederhana

Bagi sebagian orang, memilih model rumah bukanlah hal yang sederhana. Karena hal ini akan menjadi penentu nyaman tidaknya hunian beberapa tahun ke depan. Bahkan, memang sudah seharusnya tiap orang berhati-hati dan memperhatikan dengan cermat model rumah yang akan digunakan.

Dalam menentukan model rumah, Anda tidak perlu terburu-buru. Nikmati saja prosesnya. Karena memang, pemilihan model rumah, dan merancang desainnya menjadi salah satu hal terpenting sebelum membangun rumah.

Terlebih lagi rumah minimalis sederhana ya. Segalanya akan tergantung dengan rancangan desain Anda, bagaimana Anda akan menata setiap ruangan, bagaimana tampilannya, atau yang lainnya.

Daripada bingung, berikut adalah inspirasi rumah minimalis sederhana. Di mana, selain mempunyai tampilan sederhana dan menarik, ia juga bisa tampil elegan loh.

Geometris simpel

Model pertama adalah geometri simple. Desain geometris dengan menggunakan beberapa aksen rustic dapat membuat rumah Anda tampil lebih elegan. Anda bisa membuat desain rumah yang elegan tanpa atap.

Dengan model seperti ini, Anda dan keluarga akan selalu merasa seperti di dalam restoran mewah. Menariknya, desain atau model satu ini sangat memungkinkan untuk Anda bangun di lahan yang sempit loh. Gimana, tertarik?

Industrial elegan

Untuk saat ini, bangunan industrial elegan memang tengah merajalela. Desain industrial elegan ini terbilang sangat keren. Karena begitu masuk rumah, Anda akan merasakan kenyamanan yang luar biasa.

Di mana, ia dirancang seperti sebuah resto dan juga tempat makanan modern. Rumah model satu ini juga sangat worth it untuk Anda yang hanya mempunyai lahan seadanya. Bagian depan rumahnya bisa Anda desain dengan apik, bisa dengan menampilkan kesan abstrak ataupun desain yang simple.

rumah minimalis sederhana
Ilustrasi gambar: Rumah minimalis sederhana. Sumber: Freepik

Privasi

Privasi? Ya, model rumah minimalis sederhana yang selanjutnya adalah model privasi. Sebagaimana namanya, rumah ini adalah sebuah rumah minimalis yang dikonsep tertutup.

Anda bisa memakai material besi di bagian depan rumah, baik itu pagar atau bagian teras. Sehingga membuat privasi Anda dan keluarga benar-benar terjaga, Mungkin, sekilas Anda akan berpikir, bukankah ini terlihat kuno?

Tentu tidak. Nah, agar bisa membuat rumah tersebut tetap mempunyai kesan elegan dan artistic, Anda bisa membuatnya dengan menyerong vertical. Hasilnya keren loh.

Rumah Minimalis Elegan

Model lain yang bisa Anda pilih adalah rumah minimalis yang elegan. Di mana, untuk menampilkan kesan elegan tersebut, Anda bisa menggunakan bebatuan di dalam rumah Anda.

Agar tampilannya maksimal, Anda dapat mengaplikasikan bebatuan di bagian depan rumah. Dan akan lebih sempurna jika Anda menerapkan model letter L loh.

Material yang digunakan

Usai mengetahui dan menentukan model rumah minimalis sederhana yang akan Anda bangun, ada banyak langkah lain yang meski Anda lakukan.

Salah satunya adalah mengenal material-material yang bisa Anda gunakan. Kira-kira, material apa saja ya yang bisa Anda aplikasikan?

Material Kayu

Hingga kini, kita tidak bisa memungkiri, bahwasanya material kayu memang sangat menarik untuk Anda gunakan. Nah, perlu Anda tahu, bahwa material satu ini sangat cocok jika Anda aplikasikan ke bagian depan rumah.

Hal ini agar rumah Anda tampak lebih asri, nyaman, dan menarik ditinggali. Bahkan, material satu ini juga akan menambah nilai estetika rumah Anda loh. Wah, keren. Selain itu, material satu ini juga tergolong tahan lama. Dalam catatan, Anda bisa memilih kayu terbaik.

rumah minimalis sederhana
Ilustrasi gambar: Rumah minimalis sederhana. Sumber: Freepik

Bata Ringan atau Hebel

Material yang tidak kalah pentingnya adalah bata ringan atau hebel. Belakangan, masyarakat mulai beralih menggunakan bata ringan untuk keperluan bangunan mereka. Termasuk untuk rumah minimalis sederhana. Meskipun masih tergolong baru di dalam dunia bangunan, namun kualitas yang ditawarkan oleh bata ringan tergolong luar biasa.

Baca Juga :  Cat Rumah Minimalis Terbaik Tahun 2021

Bahkan, ia mempunyai berbagai keunggulan. Seperti mempunyai daya tahan yang baik terhadap air, kedap suara, mudah dipasang sehingga menghemat waktu pemasangan, murah, berkualitas, ringan, dan lain sebagainya. Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak heran jika akhirnya perlahan-lahan masyarakat mulai memilihnya.

Untuk saat ini, mendapatkan bata ringan bukanlah hal yang sulit. Karena Anda bisa mendapatkannya di distributor hebel terdekat. Di sana, Anda akan mendapatkan hebel berkualitas yang membuat bangunan Anda lebih tahan lama tanpa meninggalkan keindahannya. Jika menggunakan hebel, biaya pemasangan yang Anda gunakan sudah pasti lebih murah dan dapat Anda tekan.

Material Kaca

……Material yang cocok untuk rumah minimalis sederhana yang terakhir adalah kaca. Kini, material kaca sudah digadang-gadang sebagai material modern yang bisa memperindah tampilan sebuah bangunan. Dan biasanya, akan selalu digunakan di rumah atau gedung-gedung modern.

Nah, jika Anda ingin membuat sebuah rumah atau hunian yang kekinian, Anda bisa menambahkan material satu ini. Untuk jumlah pengaplikasiannya bebas.

Anda bisa menggunakan bagian depan saja, atau bagian manapun. Material satu ini akan membuat rumah Anda tampil sangat elegan dan kekinian. Hanya saja, pengaplikasian material satu ini ternyata cukup memakan ruang loh.

Nah, demikian beberapa hal yang berkaitan dengan rumah minimalis sederhana yang meski Anda pahami. Saran kami, agar rumah minimalis Anda tetap terasa nyaman dan lega, usahakan untuk mengurangi penggunaan sekat rumah, dan usahakan untuk cerdas dan cermat dalam memilih perabot apa saja yang akan diletakkan di dalam rumah.

Karena jika sampai salah konsep, rumah minimalis tersebut bisa saja terasa sesak dan tidak nyaman.

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id