Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Kecil Anda

Rumah menjadi salah satu impian banyak orang. Karena tidak ada yang ingin selamanya  hidup numpang dan ngontrak, hingga harus nomaden kan? Untuk saat ini, mempunyai rumah bukanlah hal yang sulit. Karena Anda tidak perlu menyediakan lahan yang luas. Cukup dengan lahan yang kecil saja, dan membangun rumah minimalis 2 lantai.

Maka, rumah tersebut sudah bisa ditinggali dengan nyaman. Nah kira-kira, desain rumah minimalis 2 lantai yang seperti apa ya yang cocok? Berikut, kami berikan beberapa desain rumah minimalis 2 lantai yang dapat Anda bangun meski di lahan yang sempit.

Desain rumah minimalis 2 lantai

desain rumah minimalis 2 lantai
ilustrasi desain rumah minimalis 2 lantai. Sumber gambar: pixabay

Sampai saat ini, rumah minimalis yang 2 lantai adalah konsep rumah yang memang banyak diincar oleh masyarakat. Dikarenakan fungsionalitasnya. Memang, ukurannya tidak begitu besar, namun masih tetap bisa menampung beberapa orang kok.

Untuk jumlah anggota yang bisa ditampung oleh rumah minimalis ini hanya sekitar 2 sampai 4 anggota keluarga ya. Jadi, masih sangat worth it untuk Anda yang sudah memiliki 2 orang buah hati. Hal sederhana yang meski kita ketahui adalah, tidak semua loh rumah yang 2 lantai itu meski dibangun secara megah dan di lahan yang besar.

Karena Anda bisa membuktikannya sendiri dengan membangun rumah minimalis 2 lantai seperti desain-desain di bawah. Nah, untuk mengatasi sesak di dalam rumah, biasanya rumah minimalis 2 lantai akan dibangun dengan cara meninggikan bagian plafonnya. Bentuknya juga dibuat secara vertikal, sehingga akan jauh lebih hemat lahan, dan masih bisa Anda manfaatkan untuk membangun ruang yang hijau.

Rumah minimalis 2 lantai mungil

Desain rumah minimalis 2 lantai yang pertama adalah rumah minimalis yang mungil. Sudah minimalis, mungil lagi, mungkin, itulah yang cocok untuk menggambarkan kondisi rumah keren ini. Konsepnya yang sangat mungil dapat Anda terapkan ketika membangun rumah.

Tentu, sangat memungkinkan untuk dibangun di lahan yang sempit. Jumlah kamarnya ada 2 kamar. Nah, ada pengurangan beberapa ruangan ya. Seperti ruang keluarga. Jadi, jika ingin berkumpul bersama keluarga, maka akan memanfaatkan ruang tamu saja. Atau dimanapun anggota keluarga merasa nyaman. Jika ingin menambahkan garasi ataupun tempat untuk parkir, maka Anda bisa memaksimalkan bagian halaman depan.

Garasi kecil

Desain rumah minimalis 2 lantai yang selanjutnya adalah rumah dengan bekal garasi yang kecil. Rumah satu ini adalah rumah yang sangat sederhana, namun tetap terlihat cantik. Di bagian fasad rumahnya memang tidak begitu banyak dekorasinya hanya. Karena hanya terdapat taman kecil saja di bagian depan jendela kamar yang lantai 1.

Pemilihan warna yang tepat membuat rumah minimalis satu ini terasa cukup lega dan nyaman. Adapun warna yang digunakan adalah warna putih. Konsep yang dipakai juga konsep rumah terbuka. Jadi akan tampak lebih besar dari ukuran yang sebenarnya.

Di mana, konsep rumah terbuka ini memang tengah ngetrend ya Indonesia. Bahkan, sudah mulai banyak masyarakat yang mengaplikasikannya. Jika Anda perhatikan, hunian sederhana satu ini tidak begitu berbeda loh dengan rumah minimalis yang tipe 36.

Lantai terbuka

Desain rumah minimalis 2 lantai yang sebelumnya dibuat dengan konsep ruang terbuka, namun untuk yang satu ini akan mengaplikasikan interior yang terbuka, alias lantai terbuka. Kedengarannya memang masih agak asing ya.

Tapi ternyata, hasil dari mengaplikasikan konsep lantai terbuka ini sangat bagus loh bagi sebuah rumah minimalis yang notabenenya berukuran mini. Rumah minimalis ini sudah dibekali dengan jendela floor-to-ceiling. Yakni dengan membiarkan matahari masuk ke rumah. Dengan menerapkan konsep ini, rumah Anda yang minimalis pasti akan terasa lebih lega dan natural.

Futuristik

desain rumah minimalis 2 lantai
ilustrasi rumah minimalis 2 lantai. Sumber gambar: pixabay

Apakah Anda pernah mendambakan sebuah hunian yang futuristic agar terlihat keren dan mewah? Nah, jika memang pernah, maka kini saatnya untuk menjadikan mimpi Anda menjadi nyata.

Desain rumah minimalis 2 lantai bergaya futuristic ini dibuat dengan struktur simetris. Yang akan membuatnya lebih modern, kekinian, dan tegas. Untuk memberikan kesan futuristiknya, maka pakailah material yang mengkilap dan halus. Misal, jati muda dengan baja.

Anda juga meski mengganti tembok dindingnya dengan kaca, yang akan membuat rumah lebih indah, nyaman, luas, dan natural pastinya.

Rumah yang asri

Konsep desain rumah minimalis 2 lantai satu ini pas banget untuk Anda yang memang suka suasana alam. Jika Anda mempunyai lahan yang memang berlebih di sekitaran rumah, maka cobalah untuk memanfaatkannya. Jangan membiarkannya begitu saja.

Anda dapat mengubah lahan tersebut menjadi sebuah taman yang hijau, asri, dengan rumput dan tanaman hijau, serta beberapa bunga. Dengan membuat taman ini, maka suasana di rumah akan sangat alami, bisa membuat Anda betah berada di rumah lama-lama.

Bukan hanya itu saja, Anda bahkan akan mempunyai kebiasaan baru. Yakni merawat tanaman. Di mana, untuk saat ini saja, bertanam memang menjadi hobi baru banyak orang. Selain itu, berdasarkan berbagai penelitian, orang yang memiliki kegiatan rutin, tanaman kesukaan, dan binatang peliharaan hidupnya akan lebih bahagia loh.

Rumah tanpa beranda

desain rumah minimalis 2 lantai
ilustrasi rumah minimalis 2 lantai. Sumber gambar: pixabay

Desain rumah minimalis 2 lantai selanjutnya adalah rumah tanpa beranda. Rumah tanpa beranda, kedengarannya memang agak asing dan sedikit aneh ya. Tapi sebenarnya, ketika Anda menerapkan model rumah ini, justru ada berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Misal, bisa memasang 2 jendela di tiap lantainya.

Nah, meski terdengar aneh, percaya deh, rumah tanpa beranda ini tetap akan terlihat menawan kok. Karena dari bagian luarnya saja, ia terlihat dapat mengakomodir 2 hingga 3 kamar. Untuk menambah kesan indahnya, Anda dapat membangun sebuah taman kecil depan rumah. Pas banget untuk Anda yang suka tanaman.

Nah, ketika akan mewujudkannya, Anda bukan hanya sekedar membutuhkan desain. Ia kan? Tapi, masih ada berbagai hal lain yang Anda butuhkan. Salah satunya adalah dana. Hanya dengan ‘dana’ inilah rumah Anda akan terealisasi. Oleh karena itu, untuk yang dananya terbatas, tentu harus pandai dalam memilih material.

Jika Anda tidak bisa mengelola dana untuk membangun desain rumah minimalis 2 lantai ini, maka uang tersebut pasti akan kurang. Tapi tenang saja, saat ini, ada kok material terbaik yang bisa menjadi alternative terbaik. Namanya adalah bata ringan atau hebel.

Meskipun namanya adalah ‘bata ringan‘, namun kualitasnya tetap sangat oke loh. Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang membuktikan sendiri kualitas bata ringan atau hebel ini. Untuk harganya sendiri tergolong sangat terjangkau. Bahkan, hebel hadir dengan berbagai keunggulan.

Mulai dari proses pemasangan yang tidak memakan waktu banyak, anti air, kedap suara, dan yang paling penting adalah ramah lingkungan. Kini, hebel berkualitas terus diproduksi, karena permintaan pasar yang semakin tinggi. Sehingga, akan mempermudah Anda yang ingin mendapatkannya. Caranya adalah dengan mendatangi distributor bata ringan terdekat. 

 

Baca Juga :  Jual Hebel Murah | 0812-2355-5759 | Elitehebel.co.id

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id