Harga dan Kualitas Bata Ringan VS Bata Merah

Harga dan kualitas bata ringan VS bata merah

 

Harga-dan-kualitas-bata-ringan-vs-bata-merah
ilustrasi elitehebel.co.id

Kali ini, kita akan membahas Harga dan Kualitas Bata Ringan VS Bata Merah.

Pada dasarnya, bata merah masih digunakan untuk pembangunan rumah. Namun saat ini, ada bata ringan yang sedang banyak diperbincangkan oleh khalayak khususnya untuk orang-orang yang paham dengan industri bangunan. sebelum kita membahas tentang perbedaan antara bata merah dengan bata ringan, berikut penjelasan singkat tentang tentang harga dan kualitas bata merah VS bata ringan.

Bata Merah : terbuat dari tanah liat yang dibakar sampai berwarna merah.

Bata Ringan : terbuat dari beton ringan jenis AAC yaitu campuran  pasir silika, semen, alumunium pasta dll.

Dari pembuatannya pun sudah berbeda, tentunya harga dan kualitas akan sangat berbeda. Maka dari itu, kita sebagai konsumen harus pandai memilah. Karena ada banyak juga yang memiliki kualitas bagus dan harganya pun cukup terbilang murah. 

Lalu kira-kira harga dan kualitas bata ringan vs bata merah, siapa yang lebih unggu? Mari kita simak Harga dan kualitas bata ringan VS bata merah berikut ini:

 

Bata Ringan Hebel AAC 

batu-bata-merah

Berbeda dengan bata merah, kali ini bata ringan akan jauh lebih menguntungkan dengan kualitasnya yang super bagus dan telah digunakan oleh proyek-proyek besar. Kira-kira apa nih keuntungan yang bisa kita dapatkan sebagai konsumen?

Sebagai konsumen tentunya kita akan mencari dari segi harga dan kualitas yang bagus. Nah, bata ringan ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa keuntungan salah satunya adalah materialnya yang ringan sehingga mempercepat pembangunan. Karena bahannya yang ringan ini memiliki ketertarikan tersendiri untuk konsumen. Tahukah sobat seberapa ringan bata ini di banding dengan bata merah? 

Jawabannya adalah, 3x lebih ringan dari berat bata merah. Sangat menarik bukan?

Walaupun ringan seperti itu, bata ini tetap menonjolkan ketahanannya seperti beton. Wahhh parah sih ini bata ringan, udah ringan, kuat juga lagi kaya beton, siapa coba yang ga tertarik sama bata ringan ini?

Sekarang kita cek harganya dulu nih sobat, kira-kira berapakah pengeluaran untuk mendapatkan bata ringan  AAC?

 

Baca Juga :  7 Gambar Rumah Kartun Unik, Bisa Jadi Inspirasi Rumah Anda

Untuk ukurannya juga terbagi menjadi 2:

  • 60 x 20 x 7.5 cm
  • 60 x 20 x 10 cm

 

Harga yang ditawarkan kisaran Rp.500.000 – Rp.650.000 (dihitung per kubik). Kalo satuannya, Bata ringan hebel AAC menawarkan harga Rp.10.000 / buah. (harga tersebut dapat berubah sesuai kebutuhan dan kesepakatan). Berikut keunggulan dari harga dan kualitas bata ringan VS bata merah:

Keuntungan Membeli Bata Ringan:

  1. Kekuatannya seperti Beton. Bata ringan hanya sekedar namanya, namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan Beton. Hal menarik lainnya yang disediakan oleh bata ringan yaitu telah memiliki standar bahan bangunan anti bangunan. Padahal, dengan beratnya yang ringan, bata ringan mampu memenuhi standar tersebut. Hal tersebut merupakan sebuah keunikan tersendiri yang hanya dimiliki oleh bata ringan. Tidak perlu ragu untuk kalian yang ingin membeli bata ringan, kami menjual bata ringan yang harganya terjangkau namun kualitas terbaik.
  2. Harga yang ditawarkan terjangkau. Bata ringan ini memang terkenal dengan harganya yang murah namun kualitasnya terbaik sehingga memiliki customer yang mempercayai bata ringan ini untuk pembangunan rumahnya.
  3. Mampu mengatasi kedap suara. Sebenarnya, kedap suara ini memiliki + – untuk setiap peminatnya. Namun untuk kalian yang memang mencari bata yang mampu mengatasi kedap suara, maka jawabnnya adalah bata ringan ini.
  4. Mudah diaplikasikan dengan plester. Hal tersebut menjadikan para penggunanya tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, karena pemakaian plester untuk 1 saknya 1m3. Pemakaian plester yang sedikit, akan mempercepat pembangunan rumah. Maka anda lebih cepat untuk mendapatkan rumah impian anda.
  5. Memiliki insulator suhu  yang baik. Beratnya yang ringan, sehingga dapat menyerap suhu yang ada diluar serta didalam ruangannya masih terasa hangat karena penyerapan yang dilakukan oleh bata ringan sebagai bahan pokok bangunan.
  6. Memiliki bobot yang ringan. Karena namanya bata ringan, sudah pasti beratnya ringan juga, apalagi sampai 6x lebih ringan dari bata merah. Hal tersebut menjadi daya tarik sendiri untuk para calon pembeli yang ingin memilih bata apa yang cocok untuk dipakai dengan kualitas TOP
  7. Memiliki permukaan yang rata dan halus sehingga memudahkan pengaplikasian di bangunan tersebut
  8. Tahan air dan api. Memiliki bobot yang ringan merupakan suatu kelebihan yang hanya dimiliki oleh bata ringan sesuai namanya yang sudah populer. Namun siapa sangka, jika bata ringan ini juga memiliki kelebihan yang cukup banyak dibutuhkan oleh para pemborong/peminat lainnya. Memiliki permukaan yang tahan air dan api sehingga jika terjadi kebakaran atau hujan yang deras, dapat meminimalisir rusaknya bangunan akibat kejadian tersebut
Baca Juga :  Bata Ringan adalah

Bata ringan yang kami jual sudah memiliki uji dan kualitas yang baik sehingga para konsumen dapat membeli secara aman dan nyaman sesuai dengan keinginan yang dibutuhkan. Selain itu juga, kami menawarkan beberapa pilihan bata ringan dan memang yang paling banyak dicari atau yang paling populer BETACON. Selain betacon ada lagi merek lainnya yaitu IBI, ACON, INTI, BSH, dsb.

Selanjutnya, perbandingan harga dan kualitas bata ringan VS bata merah:

 

Bata Merah

bata-ringan

Bata Merah lebih sering digunakan oleh konsumen dan lebih familiar dibanding dengan bata ringan. Bata merah juga memiliki kesan netral dan juga Ketika digunakan untuk pembangunan, maka bangunan tersebut akan terasa sejuk. 

Disamping itu semua, ternyata bata merah juga memiliki kekurangan yang sangat signifikan. Salah satunya adalah penggunaan perekat/semen yang cukup banyak yang membuat kita akan semakin boros. Kemudian, karena suhunya yang netral tersebut, jadi lebih mudah untuk menyesuaikan cuaca. Misalnya: Ketika musim panas maka rumah akan terasa panas. Ketika musim dengan, maka rumah juga akan terasa dingin.

 

Untuk ukurannya sendiri memiliki 2 bagian, yaitu :

  • Panjang 240 mm, lebar 115 mm dan tebal 52 mm.
  • Panjang 230 mm, lebar 110 mm dan tebal 50 mm.

Karena ukurannya yang beda, pasti harganya pun juga akan berbeda dengan kisaran harga antara Rp.600 – Rp.4.000 (harga tersebut masih estimasi dan sewaktu-waktu dapat berubah). Karena berbagai macam bata merah, maka dari itu harga yang ditawarkan tentu akan berbeda dan menyesuaikan keinginan konsumen ingin membeli bata dengan tipe apa.

Jadi gimana nih sobat? Sudah menentukan pilihan belum? sebenarnya, harga dan kualitas bata ringan VS bata merah sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, hanya konsumen yang dapat menentukan pilihannya. Perbandingan harga dan kualitas bata ringan vs bata merah 

Mau kasih rekomendasi aja nih sobat, buat kalian yang tinggal di wilayah jabodetabek maupun luar jawa, untuk distributor hebel murah serta perekatnya. Pererkat yang kami jual juga sangat cocok jika di kaloborasi kan dengan bata ringan. Harga dan kualitas bata ringan VS bata merah saat ini memang memiliki perbandingan yang sangat berbeda, maka dari itu kita harus pintar-pintar memilih.

Nah, penjelasan diatas merupakan pebandingan Harga dan kualitas bata ringan VS bata merah yang saat ini populer di kalangan para konsumen. Harga dan kualitas bata ringan VS bata merah saat ini memang banyak diperbincangkan untuk dibandingkan sebagai bahan bangunan.

Artikel ini dibuat untuk menginformasikan harga dan kualitas bata ringan VS bata merah.

PT Elite Sukses Bersama adalah distributor bahan bangunan yang siap untuk melayani kebutuhan anda dan tentunya untuk harga dan kualitas, tidak perlu di pertanyakan lagi ya sobat.

Di toko kami, Anda bisa dapat bernegosiasi hingga deal dan dapat melakukan pembayaran dengan cara melunaskan DP terlebih dahulu dan setelah itu melunaskan semuanya.

Baca Juga :  Model Rumah Sederhana Tapi Indah

Langsung aja hubungi via WhatsApp / tlp : 

 

Ingin survey lokasi? 

Silahkan datang ke Alamat kami  :

Jalan Proklamasi Raya No.121 , Sukma Jaya, Abadi Jaya Depok.

atau bisa langsung klik di ; https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id