Jenis Bata Ringan

Jenis Bata Ringan

Jenis Bata Ringan
Jenis Bata Ringan

Jenis bata ringan seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi terdapat jenis bata ringan yang harus kita ketahui agar kita tidak salah memilih dalam menggunakannya, jenis bata ringan ini sebenarnya sangat mudah untuk kita pelajari dan bagaimanya membedakannya namun sebelumnya kita harus mengenal bata ringan terebih dahulu.

Secara umum bata ringan adalah solusi masyarakat saat ini karena selain biayanya yang lebih murah, namun bata ringan juga berkualitas dan lebih cepat serta efisien, selain itu bata ringan juga memiliki daya tahan yang kuat, biasanya bata ringan ini pengganti bata merah, namun terdapat jenis bata ringan, alangkah baiknya mari kita simak informasi mengenai bata ringan berikut ini

Pengertian Bata Ringan

Jenis Bata Ringan
Jenis Bata Ringan

Jika Anda pernah melihat pembangunan rumah ataupun kantor, bata menjadi salah satu bagian yang tidak terlepas untuk fondasi, dan ada berbagai jenis bata salah satunya adalah bata ringan yang telah digunakan oleh banyak masyarakat. selain itu bata ringan juga memiliki jenis bata ringan yang mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing masing.

Bata ringan bukan hal yang baru dalam sektor pembangunan, tentunya sebagian masyarakat sudah tidak asing dengan bata ringan.

Keunggulan bata ringan yang lebih cepat dan efisien menjadi solusi untuk bangun rumah dan berbagai macam pembangunan.

Setelah ini kita akan perdalam lagi tentang bata ringan dan jenis bata ringan, berikut penjelasan yang sangat mudah untuk dipahami tetapi memiiliki banyak poin untuk dapat mengetahui bata ringan dan jenis bata ringan tersebut,

Sejarah awal bata ringan

Pada tahun 1923, awalnya orang Swedia mulai menciptakan bata ringan. Setelah itu mereka berfikir bahwa dijaman itu bagaimana caranya agar mengurangi pemakaian kayu yang diakibatnya hutan yang menggundul.

Jerman pada tahun 1943, Joseph Hebel mulai mengembangkan bata jenis bata ringan, sehingga dapat secara luas dikenal dunia. Sedangkan di Indonesia bata ringan sering dijuluki juga sebagai hebel dan bata ringan ini mulai masuk dan terkenal sejak tahun 1955. Tetapi di Indonesia terdapat jenis bata ringan setidaknya yang tesebar luas dijual dipasaran.

Baca Juga :  Yuk Simak 5 Gambar Rumah Mewah yang Bisa Jadi Inspirasi

Jenis Bata Ringan

Jenis Bata Ringan
Jenis Bata Ringan

Indonesia telah menggunakan bata ringan sebagai pengganti bata merah sebenarnya dari tahun 1955 selain hemat biaya bata ringan juga memudahkan pekerja membangun sebuah pembangunan dan juga jika menggunakan bata ringan biasanya susunannya akan terlihat lebih rapi dan rata, karna bata ringan bentuknya lebih presisi dibandingkan dengan pengganti bata merah.

Bata ringan yang dijual dan tersebar luas dipasaran diseluruh Indonesia, setidaknya terdapat 2 jenis bata ringan yang sering digunakan, 2 jenis bata ringan ini sangat terkenal dan tidak asing lagi disektor pembangunan, dua jenis bata ringan itu adalah, yang pertama yaitu jenis bata ringan jenis AAC dan yang kedua yaitu jenis bata ringan jenis CLC.

Jenis bata ringan AAC ini paling dominan yang sering digunakan dimasyarakat, selain ketersediaan stocknya lebih terjaga, jenis bata ringan AAC ini mempunyai kelebihan sendiri. Mari kita simak infomasi detail tentang jenis bata ringan AAC berikut ini :

Jenis Bata Ringan AAC (AutoClaved Aerated Concrete)

Jenis Bata Ringan
Jenis Bata Ringan

Ini adalah jenis bata ringan yang dikembangkan oleh Joseph Hebel yaitu bata ringan AAC, dan ini yang membjuat mengapa sebutan bata ringan disebut juga sebagai hebel. bata ringan AAC ini terbuat dengan bahan dasar, pasir kuarsa, semen, kapur, gipsum,air, dan pasta alumunium atau dengan bubuk alumunium, mengapa memakai bubuk aluminium? karna digunakan sebagai pengembang dari bata ringa tersebut. Setelah itu semua bahan sudah tercampur dan mulainya kepada proses pembuatan kedalam mesin autoclaved agar mengembang secara sempuran.

Pada proses akhirnya setelah pengembangan bata ringan aac ini terjadi, nanti akan terdapat rongga udara yang membentuk bata ringan ini yang menjadikan lebih ringan, mengapa bisa demikian? karena akibat pelepasan hidrogen keudara pada saar proses pengembanngnya. dan bata ringan AAC adalah beton seluler yang gelembung udaranya itu dihasilkan lewat reaksi kimia.

Reaksi kimia itu berada dari campuran adonan bahan yang tadi pada proses pembuatannya dimasukan kedalam mesin autoclaved. namun bata ringan yang berkualitas memiliki daya tahan yang kuat

Baca Juga :  Bata Ringan VS Bata Merah

Setelah kita mengetahui proses jenis bata ringan AAC, sekarang mari kita simak tentang jenis bata ringan CLC berikut ini,

Jenis Bata Ringan CLC (Cellular Lightweight Concrete)

Jenis Bata Ringan
Jenis Bata Ringan

Jenis bata ringan CLC sering dikenal dengan nama lain yaitu NAAC yang articnya Non AutoClaved Aerated Concrete, Secara umum bata CLC proses pematangannya tidak menggunakan bantuan mesin melainkan dikeringan secara alami, dan pada proses pembuatan bata ringan CLC ini dicampur dengan busa organik, dan pasir tambah ditambah dengan pasir sungai. Busa tersebut memiliki tujuan untuk media pembungkus udara dari bata ringan CLC. dan bata ringan CLC mayoritas lebih redup dibandingkan. bata ringan AAC yang umumnya berwarna putih.

Pada proses pembuatan bata CLC mengalami penyerapan air yang lebih sedikit sehingga lebih mudah untuk dipaku tanpa tambahan pen, namun bata ringan  CLC ini mempunyai keunggulan sangat mudah saat proses pemotongan atau digergaji untuk keperluan sebuah bangunan.

Semoga anda dapat lebih mengetahui tentang bata ringan tersebut, jika anda masih ingin mengetahui lebih banyak hal anda dapat langsung membaca disini, link berikut akan langsung mengarahkan anda kedalam distributor bata ringan terpercaya, disana juga disajikan beberapa informasi yang menarik seputar bata ringan, dan memberikan konsultasi gratis jika anda membutuhkannya.

Distributor Bata Ringan

distributor bata ringan
distributor bata ringan

Informasi tambahan : Jika anda ingin membutuhkan distributor bata ringan yang handal dan terpercaya serta kualitasnya juga sesuai dengan yang anda harapkan anda dapat berkunjung kesitus dibawah ini. perusahaan distributor itu melayani pengirimian keseluruh indonesia dengan harga termurah PT. Elite Sukses Bersama  yaitu perusahaan distributor bata ringan yang siap memberikan jaminan kualitas dan pelayanan untuk anda dengan fokus pada kepuasan dan kepercayaan konsumen menjadi kebanggaan dan kebahagian bagi perusahaan.

Selain itu semua Bata Ringan PT. Elite Sukses Bersama telah menggunakan teknologi Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dimana daya tahannya lebih kuat, dan kedap suara dan tentunya berkualitas, Perusahaan kami juga telah beroperasi dan terpercaya menjadi distributor bata ringan atau supplier bata ringan murah yang bisa diandalkan terbukti dari banyaknya pengiriman secara luas, kami menerima pengiriman dalam wilayah  Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Baca Juga :  Semen Mortar - Pengertian, Fungsi, Kegunaan, Bahan Dan Jenisnya.

Perusahaan kami juga memiliki value yang jelas dan handal,

Berikut Beberapa Value yang dipegang perusahaan yaitu :

     1.Kepastian stok atau persediaan barang

Kami selalu menjamin bahwa stok selalu tersedia di gudang atau workshop kami. Karena kami memiliki hubungan kemitraan yang kuat dengan produsen dalam waktu yang sudah terbilang cukup lama. Oleh karena itu kami bisa saling membantu dalam kepastian stok yang akan diproses setiap harinya.

      2.Kepastian waktu distribusi

Kami bisa sangat menjamin kepastian dalam pengiriman barang yang anda pesan. Karena kami memiliki armada distribusi yang terbilang cukup banyak dan juga kuat. Begitu pula pengendara yang kami miliki mempunyai lisensi berkendara yang baik dan juga mengerti kondisi jalan dan lalu lintas yang baik. Selain itu pengendara kami juga sangat berdedikasi tinggi. Maka dari itu menjadikan proses pengiriman barang selalu dalam kondisi baik dan prima, dan juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati ketika proses transaksi.

      3.Kepastian mutu

Pada umumnya, bata ringan atau lebih dikenal dengan nama hebel adalah material pengganti bata merah. Jenis material ini dipilih karena bobotnya yang lebih ringan sehingga memudahkan pada saat aplikasi pemasangan. Oleh karena itu pekerjaan pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bata ringan juga memiliki sifat yang kuat dan kokoh walaupun memiliki masa yang ringan. Karena memiliki kualitas yang sangat baik maka bata ringan atau hebel sangat layak untuk menjadi pengganti bata merah.

Harga bata ringan dari produk-produk diatas, kami menjual dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas dari merek itu sendiri. jika masih ingin mengetahui lebih detail dari semua produk yang kami jual atau mungkin ingin berkonsultasi mengenai rekomendasi bata ringan bisa menghubungi kami atau jika anda tidak bisa datang secara langsung ke workshop kami, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui telfon, Whatsapp ataupun via email kami akan balas secepatnya (fast respons).

 0858-6060-7370 (Call/WhatsApp)

0812-2355-5759 (Call/WhatsApp)

021-7719607 (Office Hour)

Email : halo@elitehebel.co.id

Website : elitehebel.co.id

Maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

 

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id