7 Merek Bata Ringan Terbaik

7 Merek Bata Ringan Terbaik

7 Merek Bata Ringan Terbaik
illustrasi : elitehebel.co.id

Seiring berkembangnya zaman, trend material menggunakan bata merah sepertinya sudah mulai pudar. Saat ini sudah banyak masyarakat yang berpaling dari yang semula menggunakan bata merah, kini menggunakan bata ringan atau hebel. Hal ini disebabkan karena harga dari bata ringan itu sendiri yang lebih murah, selain itu bata ringan juga memiliki manfaat seperti: Kedap suara dan dapat menahan berat beban yang lebih berat dibandingkan dengan bata merah, selain itu manfaat dari bata ringan yang lainnya adalah memiliki sisi yang presisi, sehingga mempermudah bagi pekerja yang ingin menggunakannya. Merk bata ringan terbaik pun beraneka ragam, berikut kami sudah merangkumnya untuk anda:

7 Merek Bata Ringan Terbaik : Acon

Bata Ringan jenis ini bisa dikatakan sebagai salah satu jenis bata ringan yang unik, karena ukurannya sebesar 60 x 19 x 7,5 cm. Namun, meskipun begitu dari segi kualitas bata ringan Acon memiliki kualitas yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena memiliki kualitas yang sama seperti bata ringan jenis lain, salah saunya adalah kedap suara. Hal itu membuat suasana di dalam ruangan menjadi kondusif, karena dapat meredam suara bising yang berasal dari luar.

7 Merek Bata Ringan Terbaik : Betacon

Bata Ringan jenis ini juga tidak boleh dipandang sebelah mata, sama halnya dengan bata ringan jenis Grand Elephant, Gracon, dll bata ringan jenis betacon juga patut diperhitungkan apabila anda ingin membuat sebuah bangunan. Karena bobot bata ringan jenis betacon ini termasuk kategori ringan, serta harga nya pun bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk wilayah Depok harga dari bata ringan jenis betacon berada di kisaran Rp.530.000, namun harga ini dapat berubah berdasarkan jumlah ketersediaan stoknya.

7 Merek Bata Ringan Terbaik : Inti Global

Merk Bata Ringan ini sudah cukup familiar di kalangan pekerja konstruksi, karena produksinya sudah cukup lama. Teknik yang digunakan dalam proses pembuatan yaitu di cetak dengan teknik modern. Bata ringan jenis ini memiliki manfaat yang cukup baik apabila dipergunakan sebagai material pembangunan, yaitu tahan lama.

Baca Juga :  Bata Ringan jenis AAC dan CLC

Dengan begitu, apabila sebuah bangunan memiliki pondasi yang tahan lama, nantinya akan berdampak baik untuk pemilik rumah tersebut. Selain menghemat biaya untuk renovasi, juga menghemat biaya perawatan.

Apabila pondasi rumah tidak dapat tahan lama, pemilik bangunan tersebut akan lebih sering mengeluarkan biaya untuk proses perawatan gedung atau rumah. Selain itu juga harus ditambah untuk biaya renovasi bangunan karena kualitas material yang digunakan memiliki kualitas yang kurang bagus.

7 Merek Bata Ringan Terbaik : BSH (Bata Sentra Utama)

Bata ringan BSH cocok digunakan bagi anda yang tinggal di daerah tropis dan lembab, karena bata ringan ini tidak mudah busuk dan anti serangga. Komposisinya terbuat dari: Pasir kuarsa, semen, kapur, gypsum, air dan alumunium. Bata ringan jenis ini memiliki bentuk yang kokoh serta bobot yang ringan, sehingga tidak tenggelam di air.

7 Merek Bata Ringan Terbaik : IBI ( PT impian baru Indonesia)

Bata ringan merek IBI merupakan merek terbaru dari bata ringan. Namun, meskipun begitu manfaat dari bata ringan jenis ini tidak kalah bagusnya dengan bata ringan jenis lainnya. Dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan sisi yang presisi membuat bata ringan jenis ini memudahkan pekerja yang menggunakannya, selain itu juga dapat membuat proses finishing lebih cepat karena tidak harus menambah komponen lagi seperti halnya yang terjadi jika pembangunan menggunakan bata merah.

7 Merek Bata Ringan Terbaik : Multicon

Bata ringan multicon juga merupakan salah satu jenis bata ringan yang sudah ber-lisensi SNI (Standar Nasional Indonesia), sama seperti bata ringan jenis Broco.  Seperti bata ringan jenis lain, bata ringan Multicon juga memiliki manfaat yang sama dengan bata ringan jenis lain. Manfaat itu antara lain: termasuk kedalam bahan bangunan beton anti gempa, selain itu harga bata ringan multicon juga lebih murah jika dibandingkan dengan bata merah. Hal ini disebabkan karena bata ringan jenis multicon juga tidak harus menambah komponen tambahan seperti semen untuk proses pengerjaannya, karena komposisi bata ringan jenis multicon sudah terdapat adonan semen didalamnya.

Baca Juga :  Jual Hebel Murah | 0812-2355-5759 | Elitehebel.co.id

7 Merek Bata Ringan Terbaik : Broco

Apabila anda ingin membeli bata ringan yang sudah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia) anda bisa memilih bata ringan jenis ini. Sebenarnya perbedaan bata ringan jenis Broco tidak terlalu signifikan apabila dilihat secara kualitasnya, dari segi manfaat serta komposisi material bata ringan  inipun bahkan memiliki manfaat serta komposisi yang sama dengan bata ringan jenis lain.

Ukuran Bata Ringan

Ukuran bata ringan lebih besar dan lebar jika dibandingkan dengan bata merah, selain itu bata ringan juga dibedakan berdasarkan jenis dan ukurannya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ukuran normalnya adalah 2000 kg/m3
  • Ukuran keringnya adalah 1500 kg/m3
  • Ketebalan spesi dari bata ringan adalah 20-30 mm
  • Ukuran Produktivitasnya adalah O,380 W/mK

Ukuran Bata Ringan AAC

  • Panel lantai RR 4.4 dengan dinding maksimal seluas 3 m
  • Apabila tanpa plester super panel dinding 3 m dengan tebal 10 cm
  • Apabila tanpa plester super panel dinding 3 m dengan tebal 7,5 cm
  • Sebagai pasangan bata hebel menggunakan PM 200 thinbed mortar
  • AAC jumbo blok memiliki ukuran tinggi 7,5/10/12/5/20 cm x lebar 20 cm x Panjang 60 cm
  • AAC blok hebel tinggi 7,5/10/12/5/20 cm x lebar 40 cm x panjang 60 cm

Ukuran Bata Ringan 7.5

Bata Ringan Ukuran 7,5
Contoh Bata Ringan Ukuran 7,5 | illustrasi:elitehebel.co.id

Ukuran jenis ini memiliki standar ukuran 7,5 cm x 20 cm x 60 cm. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar tentunya hal itu akan membuat proses pengangkutan barangnya semakin cepat, karena akan memudahkan proses pemindahan barang serta proses pengerjaannya pun akan lebh cepat apabila menggunakan bata merah.

Ukuran Bata Ringan 10

Bata Ringan ukuran 10 WM
Contoh Bata Ringan Ukuran 10 | illustrasi:elitehebel.co.id

Ukuran jenis ini memiliki standar ukuran  10 cm x 20 cm x 60 cm. Meskipun ukurannya lebih panjang, namun masa pada jenis bata ringan/hebel ini tidak mengalami perbedaan yang signifikan apabila dibandingkan bata ringan dengan ukuran 7,5

Bagaimana setelah anda menyimak artikel merk bata ringan terbaik diatas apakah sudah bisa menentukan bata ringan jenis apa yang cocok untuk dijadikan sebagai material pembangunan anda?
Apabila anda masih bingung mengenai permasalahan tersebut, anda bisa konsultasi dengan kami. Karena kami adalah PT Elite Hebel sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor penjualan material bangunan seperti bata ringan ,semen mortar, semen biasa. Dengan value yang sangat kami perhatikan dan memberikan perhatian khusus kepada para pelanggan kami, value yang kami pegang adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Model Rumah Sederhana Tapi Indah
Distributor Bata Ringan dan hebel
illustrasi : elitehebel.co.id
  • Kepastian stok atau persediaan barang

Kami selalu menjamin bahwa stok selalu tersedia di gudang atau workshop kami, karena kami memiliki hubungan kemitraan yang kuat dengan produsen dalam waktu yang sudah terbilang cukup lama, maka dari itu kami bisa saling membantu dalam kepastian stok yang akan diproses setiap harinya.

  • Kepastian waktu distribusi

Kami bisa sangat menjamin kepastian dalam pengiriman barang yang anda pesan, karena kami memiliki armada distribusi yang terbilang cukup banyak dan juga kuat, karena pengendara yang kami miliki mempunyai lisensi berkendara yang baik dan juga mengerti kondisi jalan dan lalu lintas yang baik, selain itu pengendara kami juga sangat berdedikasi tinggi.

Maka dari itu menjadikan proses pengiriman barang selalu dalam kondisi baik dan prima, dan juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati ketika proses transaksi.
Kepastian mutu

Pada umumnya, bata ringan atau lebih dikenal dengan nama hebel adalah material pengganti bata merah. Jenis material ini dipilih karena bobotnya yang lebih ringan sehingga memudahkan pada saat aplikasi pemasangan, menjadikan pekerjaan pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bata ringan juga memiliki sifat yang kuat dan kokoh walaupun memiliki masa yang ringan.

Karena memiliki kualitas yang sangat baik maka bata ringan atau hebel sangat layak untuk menjadi pengganti bata merah.
Kami bekerjasama dengan produsen bata ringan yang memiliki produk yang berkualitas tinggi, berikut daftar produsen bata ringan yang bekerjasama dengan kami:
●   Betacon
●   Acon
●   Inti Global
●   BSH (Bata Sentra Utama)
●   IBI ( PT impian baru Indonesia)
●   Multicon
●   Broco
Harga bata ringan dari produk-produk diatas, kami menjual dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas dari merek itu sendiri, jika masih ingin mengetahui lebih detail dari semua produk yang kami jual atau mungkin ingin berkonsultasi mengenai rekomendasi bata ringan bisa menghubungi kami langsung via whatsapp or call :
–         0812-2355-5759 (call or whatsapp)
–         021-7719607 (kantor)
Email : halo@elitehebel.co.id
Website : elitehebel.co.id
Search us on maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id