3 Tips Memilih Hebel

Tips memilih Hebel

tips memilih hebel
tips memilih hebel | Ilustrasi : elitehebel

Tips Memilih Hebel. Semakin bertambahnya populasi di dunia khususnya ada di Indonesia mungkin menajadi salah satu peluang untuk memajukan bisnis dan salah satunya yaitu bisnis property, mungkin dalam menjalani bisnis property yang berskala besar ataupun kecil mungkin bisa jadi peluang bisnis yang betul-betul menjanjikan karena banyak orang kini mencari rumah dengan harga yang relative murah tetapi ingin mendapatkan rumah yang kokoh dan terbaik ada di kelasnya. Untuk para developer yang sedang mencari bahan baku yang berkualitas tetapi ingin mencari harga terbaik mungkin hebel lah jawabannya. Karena hebel terbilang batu bata yang ringan dan mudah digunakan, selain ringan dan mudah digunakan hebel juga tak mudah pecah dan kokoh ketika telah dijadikan bangunan.

Sebelum masuk ke topik mengenai tips memilih hebel ada baiknya kita membahas jenis dari hebel itu sendiri agar bisa mengetahui jenis hebel apa yang dibutuhkan. 

Jenis Hebel

Hebel sendiri terbuat dari dua variasi, yaitu Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dan Cellular Lightweight Concrete (CLC). Hebel AAC sendiri memiliki bahan dasar berupa semen, pasir kwarsa, kapur, air, gypsum, dan pasta aluminium, ketika proses pengeringan hebel AAC menggunakan pemanas dengan tekanan tinggi,sehingga produksi bisa lebih cepat, efektif, dan efisien. Sementara hebel CLC sendiri memiliki bahan dasar seperti pasir, semen, air, dan busa. Ketika proses pengeringan hebel CLC menggunakan proses alami sehingga memakan waktu yang cukup lama dan kurang efisien.

Hebel sendiri juga memiliki banyak keunggulan dibanding dengan bata merah, kelebihan hal yang demikian sebagai berikut:

  1. Lebih kedap suara, sehingga bisa mengurangi kebisingan
  2. Dapat menghalau panas, sehingga ruangan lebih sejuk dan menghemat penggunaan AC
  3. Lebih mudah digunakan dalam proses konstruksi
  4. Lebih mudah dikerjakan karena dapat digergaji, dipaku, dan juga dibor
  5. Lebih ringan, sehinggadapat mengurangi beban struktur
  6. Kekuatan lebih stabil, karena mempunyai pori-pori yang padat dan homogeny
  7. Lebih tahan api.

Setelah mengetahui jenis hebel AAC dan CLC dengan singkat, maka langsung saja membahas mengenai tips memilih hebel itu sendiri.

Baca Juga :  5 keuntungan dari bata ringan

Berikut yaitu tips memilih Hebel :

  • Pilih yang SNI dan warnanya putih

Tips memilih hebel yang pertama adalah kualitas. hebel akan terjamin kalau hebel tersebut memenuhi Standard Nasional Indonesia (SNI). Dengan memenuhi standard ini artinya bata ringan telah memalui uji laboratorium yang meliputi uji ketahanan cuaca dan juga uji kekuatan tekanan. Akan tetapi SNI bukan juga sebagai acuan terutamanya karena produsen hebel yang lain mempunyai kualitas yang tak kalah dari kualitas yang telah teruji SNI.

  • Pastikan apabila bata ringan (Hebel) itu keras

Tips memilih hebel yang kedua adalah dari sifatnya. Hebel yang bagus itu pastinya sengat keras dan ngga mudah pecah, akan tetapi dalam pengaplikasiannya hebel mudah bagi dipaku dan dibor untuk keutuhan yang dibutuhkan.

  • Pilih yang bobotnya ringan dan coba tes dengan air

Tips memilih hebel yang ketiga adalah memasukkan hebel ke air. Sesuai dengan namanya, pilih bata ringan atau hebel yang memiliki bobot yang ringan, hebel punya pori-pori, disamping itu, mungkin bisa di uji dengan memasukkan hebel tersebut kedalam air. Karena hebel hal yang demikian ringan maka dia akan mengapung dan juga ketika diangkat akan terasa ringan.

setelah mengetahui jenis dan tips memilih hebel, kami akan memberitahu mengenai distributor hebel yang menjual berbagai merek hebel yang memiliki kualitas bagus.

toko bata ringan terdekat

PT Elite Sukses Bersama merupakan perusahaan distributor hebel dalam naungan PT Elite Sukses Bersama, kami mempunyai akses jaringan distribusi meliputi Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Elite hebel memasarkan hebel dengan harga yang terjangkau namun bisa bersaing dengan distributor lainnya, setidaknya ada 3 (tiga) hal yang sungguh-sungguh kami perhatikan dan mempersembahkan perhatian khusus sebagai value kami menjadi distributor yang handal, yaitu:

  • Kepastian stok atau persediaan barang,

 Kami pastikan selalu ada dan terjamin kepastian ini sanggup kami berikan karena punya hubungan kemitraan yang kuat yang dibangun dalam waktu yang lama dengan pemiliki pabrik atau produsen.

  • Kepastian waktu distribusi,

Elite hebel memiliki pasukan armada distribusi yang kuat, yang didukung oleh sopir-sopir yang berpengalaman, mengerti kondisi jalan lalu lintas ,dan berdedikasi tinggi. Hal ini menjadikan proses pengiriman barang selalu prima dan tepat waktu sesuai jadwal yang disepakati.

  • Kepastian mutu, 

Elite hebel menjamin kalau barang yang dijual adalah barang yang memiliki kualitas sangat baik dan menjaga kualitas barang tersebut sampai ketangan konsumen dengan kondisi yang benar-benar prima. Elite hebel ga berjualan hebel imitasi karena mungkin sudah banyak yang memasarkan hebel imitasi ada di luar sana.

Kelebihan hebel yang dijual oleh Elite hebel yaitu barang yang disediakan sudah menggunakan teknologi AAC, teknologi yang dianggap sebagai teknologi terbaik dalam proses produksi pembuatan hebel. Hal ini dikarenakan memiliki standar kualitas mutu yang stabil. 

Berkikut merupakan merek hebel yang tersedia ada di Elite hebel yaitu:

  • Betacon

Bata ringan betacon adalah salah satu merek bata ringan yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar dinding bangunan yang kuat dan kokoh, merek bata ringan tidak memakai bahan beracun ketika pembuatannya maka dari itu bata ringan ini sangat ramah lingkungan. Selain itu produsen mampu memproduksi 6000 kubik per hari maka dari itu sangat bisa untuk memenuhi kebutuhan pembangunan anda setiap hari.

  • Acon
Baca Juga :  Bata Ringan 1 Kubik Harga

Merek bata ringan ini memiliki produk yang sangat unik dibandingkan dengan produk lainnya karena produk ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan produk lain, pada dasarnya produk bata ringan lain memiliki ukuran 60 x 20 x 7,5 dan 60 x 20 x 10, tetapi produk ini memiliki ukuran 60 x 19 x 7,5 dan 60 x 19 x 10. Walaupun terlihat tidak terlalu spesifik perbedannya akan tetapi akan sangat terlihat ketika dalam proses pembangunan, akan sangat jauh lebih hemat penggunaan produk ini disbanding dengan merek lain.

  • Inti Global

Produk merek Inti Global terbilang sudah cukup lama dan terkenal disbanding dengan merek lainnya, masalah kualitas sudah tidak diragukan lagi karena tidak akan kalah dengan produk bata ringan yang lain. Produk bata ringan dari Inti Global memiliki bobot yang ringan dan juga mudah dalam pemasangan agar bisa mempercepat durasi pembangunan dan tidak terlalu memakan banyak biaya.

  • BSH

Bata ringan merek BSH ini juga memiliki keunikan tersendiri, karena selain memiliki bobot yang ringan dan kuat bata ringan merek BSH ini tidak mudah busuk dab anti serangga. Maka dari itu ketika ingin membangun bangunan di iklim tropis dan lembab maka bata ringan ini sangat cocok menjadi bahan baku dalam pembangunan dinding karena memiliki fitur yang sangat mendukung berdirinya bangunan.

  • IBI

Produk dari merek ini sudah memakai teknologi AAC yang sudah dipastikan memiliki kualitas bagus dan tidak kalah dari produk merek lainnya. Bata ringan merek IBI sangat cocok ketika ingin membangun struktur yang kokoh dan tahan lama, bata ringan merek ini juga sangat bersih jadi tidak terlalu berdebu.

  • Broco

Produk dari merek ini juga hadir dengan memiliki lisensi Standard Nasional Indonesia (SNI) dengam jaminan kualitas terbaik dibanding dengan produk lain dan sudah pasti mempunyai ketahanan yang kuat karena ketika produksi sudah memakai teknologi AAC yang membuat bata ringan tersebut memiliki bobot yang ringan dan kuat. Berikut adalah point kelebihan dari produk merek Broco:

  1. Potongan rapih
  2. Tidak mudah pecah
  3. Daya serap rendah
  4. Ramah lingkungan
  5. Tahan api
  6. Ringan
  7. Mudah dalam aplikasi pemasangan
  8. Sudah memiliki lisensi SNI
  • Multicon

Produk ini sudah memiliki lisensi Standard Nasional Indonesia (SNI), ketika anda ingin lebih terjamin aman ketika membangun bangunan makan produk ini sangat bisa menjadi pilihan untuk menjadi bahan dasar bangunan. Kelebihan dari merek produk multicon ialah:

  1. Tahan gempa
  2. Tahan api
  3. Kedap suara
  4. Ukuran presisi
  5. Sejuk dan hemat energy
  6. Daya serap air rendah
  7. Bebas racun
Baca Juga :  4 Tips Bangunan Tahan Lama

Bata Ringan ukuran 10 WM

Semua merek yang tersedia di Elite hebel mempunyai keunggulan masing-masing sesuai dengan karakteristik perusahaan tersebut.

Mungkin demikian penjelasan singkat yang mungkin dapat membantu anda dalam memilih bahan bangunan yang baik dan letak bagi mendapatkan hebel terbaik di kawasan Jabodetabek. Selain menyediakan hebel, kami juga menyediakan material pendukung seperti semen mortar.

Mungkin ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa menghubungi

Email : halo@elitehebel.co.id

Website : elitehebel.co.id

Find us on maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id