Rumah Kayu Minimalis

Enam Desain Rumah Kayu Minimalis 2021 yang Eelegan dan Mewah

Rumah Kayu Minimalis

Kian hari, rancangan rumah terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Karena mulai bermunculan berbagai macam model dan juga gaya. Untuk saat ini, kayu tampaknya masih menjadi material yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini karena memang, material bangunan satu ini mempunyai berbagai macam keunggulan. Salah satunya adalah dari segi daya tahannya. Namun, apakah sebenarnya material satu ini cukup bagus jika digunakan? Nanti akan kita bahas di akhir ya. Karena kali ini, kita akan bahas seputar desain rumah kayu minimalis terlebih dahulu.

Desain rumah kayu minimalis

rumah minimalis kayu
ilustrasi desain rumah kayu minimalis. Sumber gambar: pixabay

Kayu merupakan material atau bahan konstruksi yang serbaguna. Alasan lain yang membuat banyak masyarakat menggunakan kayu dalam proses pembangunan rumahnya adalah proses pemasangannya yang lebih cepat dibandingkan dengan pembuatan rumah beton pada umumnya loh. Sehingga, bisa dengan cepat Anda gunakan.

Jika tertarik dengan rumah kayu, dan belum mempunyai inspirasi desainnya, Anda bisa memperhatikan beberapa desain berikut.

Rumah kayu elegan

Desain rumah kayu yang pertama adalah rumah kayu elegan. Rumah kayu satu ini mempunyai tampilan yang sangat elegan. Karena pemilihan catnya yang unik, yakni warna hitam. Hingga kini, masih sangat jarang loh ada rumah yang berwarna hitam. Ia kan?

Nah, warna inilah yang menjadikan tampilannya elegan, bahkan tampilannya juga menjadi lebih mewah loh. Bagian terasnya dapat Anda gunakan untuk bercengkrama dengan para tamu dengan nuansa yang unik. Yang mana, nuansa ini sangat berbeda dengan nuansa rumah dari beton pastinya.

Agar kesannya bertambah elegan, Anda dapat menyesuaikan warna bagian furniturenya dengan memperhatikan warna rumah ya. Tenang saja, karena proses pemilihan warna rumah kayu minimalis ini bukanlah perkara yang sulit. Karena hitam kan warna netral, sehingga, bisa Anda padukan dengan warna yang soft.

Rumah dengan kabin

Desain rumah kayu yang selanjutnya adalah rumah dengan kabin. Apabila Anda merindukan rumah yang bernuansa alam dan asri, maka Anda bisa banget loh membangun rumah model satu ini. Yang mana, ia dibekali dengan kabin di bagian atas yang benar-benar membuat Anda akan merasa seperti tengah di rumah-rumah pegunungan. 

Untuk dekorasinya bisa dengan menggunakan lampu string saja. Karena selain dekorasi, lampu tersebut juga bisa digunakan sebagai penerang kok.  Jika ingin menambahkan kesan modernnya, Anda dapat menambahkan Jacuzzi. Hal ini akan membuat rumah lebih keren dan membuat Anda bisa menikmati nuansa keindahan pemandangan.

Rumah kayu unik

desain rumah kayu minimalis
ilustrasi desain rumah kayu minimalis. Sumber gambar: pixabay

Model rumah kayu minimalis yang selanjutnya adalah rumah kayu unik. Di mana, rumah minimalis satu ini mempunyai kesan yang unik tapi tetap elegan dan masih tergolong mewah loh. Apabila Anda dan keluarga adalah tipikal yang menyukai hal-hal berbau alam dan keunikan, maka bisa memilih rumah satu ini saja.

Anda bisa membentuk rumah layaknya menara yang mempunyai tangga memutar untuk sampai ke lantai 2. Jika rumah model ini dibangun dengan material beton saja bentuknya sebagus itu, bagaimana jika dibangun dengan kayu ya?

Rumah jendela besar

Rumah jendela besar merupakan sebuah trend masa kini yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini karena ternyata, dengan model ini sebuah rumah bisa tampil maksimal dan bertambah keren loh. Adapun fungsi dari jendela besar ini bukan hanya sebatas memperindah tampilan loh.

Tapi juga membuat sirkulasi atau pertukaran di rumah kayu minimalis menjadi lebih baik. Ia juga bisa membuat pencahayaan di rumah maksimal. Sehingga, dijamin bisa membuat Anda lebih hemat deh. Bagi  Anda yang suka membaca, bisa banget nih membekali rumah dengan ruang baca. Karena nuansa alamnya akan membuat kegiatan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Rumah kayu mewah

desain rumah kayu minimalis
ilustrasi desain rumah kayu minimalis. Sumber gambar: pixabay

Desain rumah kayu minimalis yang selanjutnya adalah rumah kayu yang mewah. Jadi, adalah pemikiran yang salah jika selama ini Anda hanya berpendapat bahwa kayu adalah material untuk membuat rumah yang ukurannya kecil dan biasa saja.

Karena pada dasarnya, kayu bisa juga kok dimanfaatkan untuk membangun rumah besar dan mewah. Bahkan, ketika Anda membangun rumah mewah dengan kayu akan menjadikan rumah tampil maksimal dan nuansanya menjadi lebih sejuk loh.

Desain rumah mungil

Desain rumah kayu yang terakhir adalah rumah kayu yang mungil. Sebagaimana namanya, rumah satu ini dibuat dengan ukuran yang mungil, alias tidak begitu besar. Meskipun demikian, desain rumah kayu minimalis satu ini tergolong sangat bagus loh.

Bisa banget buat Anda jadikan sebagai inspirasi ketika akan membangun rumah minimalis dari kayu. Agar tampilannya lebih cantik, ia dibekali dengan bagian depan rumah yang berwarna hitam dengan putih.

Kombinasi kedua warna tersebut menjadikan rumah kayu minimalis mungil ini lebih mewah dan elegan. Dengan ukuran yang pas-pasan tersebut, Anda tidak perlu khawatir lah. Karena Anda bisa kok mengaturnya agar tetap terasa lega ketika ditempati. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membangun rumah yang minim sekat. Dengan konsep minim sekat ini, rumah kayu Anda bukan hanya akan terlihat lebih cantik, mewah, dan elegan, tapi juga terlihat lebih luas, terasa lebih lega, dan nyaman pastinya.

Nah, desain rumah kayu minimalis tersebut bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan material yang lain loh. Mengapa? Karena material satu ini bukanlah material yang ramah lingkungan. Yang mana, untuk mendapatkan kayu, harus ada pepohonan yang ditebang. Ia kan?

Dan jika ini terus dilakukan tentu akan berpengaruh buruk terhadap lingkungan. Apalagi nih, kayu yang sudah ditebang juga masih kecil kemungkinan untuk ditanami kembali. Belum lagi masa tumbuhnya yang membutuhkan waktu sangat lama.

Maka, di tengah efek rumah kaca yang sangat tinggi, sudah waktunya semua pihak berpikir dan berusaha untuk mulai menggunakan material yang ramah lingkungan. Hal sederhana yang bisa Anda lakukan ya dengan menggunakan material ramah lingkungan ketika membangun rumah. Adapun material yang ramah lingkungan adalah bata ringan atau hebel.

Jadi, material ini dibuat dengan proses menggunakan teknologi yang canggih. Sehingga dijamin ramah lingkungan dan bisa membangun rumah kayu minimalis dengan menggunan hebel sebagai penggantinya. Selain itu, ia juga bisa diproduksi dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Yang akan membuat stoknya selalu ada tanpa mengenal musim, terutama ketika musim hujan.  Meskipun dinamakan sebagai bata ringan karena bobotnya yang ringan, namun kualitasnya tetap sangat baik kok. Ia bahkan hadir dengan berbagai macam keunggulan yang sulit Anda temukan pada material lain.

Seperti tahan lama, mudah dipasang, harga terjangkau, dan lain sebagainya. Banyaknya masyarakat yang mulai menggunakan bata ringan atau hebel ini menjadikannya mudah ditemukan. Maka, jika Anda berniat menggunakan bata ringan, Anda dapat mendapatkannya di distributor bata ringan berkualitas di daerah Anda ya.

Demikian seputar desain rumah kayu minimalis yang bisa Anda pilih. Yuk mulai membangun rumah dengan material yang ramah lingkungan. Karena ini adalah salah satu cara termudah yang dapat kita lakukan. Semoga bermanfaat.

 

 

Baca Juga :  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Kecil Anda

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id