Bata Ringan vs Batako

Bata Ringan vs Batako

Kita akan membahas tentang bata ringan vs batako batu bata yakni material bangunan yang sangat amat  populer. Biasanya, dan sebagai bahan konstruksi seperti tembok, elemen rumah lain karena sungguh-sungguh mudah ditemukan dan harganya yang cukup ekonomis.Seiring perkembangan teknologi kini kita bahas lagi tentang bata ringan vs batako, saat ini tidak cuma batu bata merah sajalah yang bisa digunakan. Saat seperti inilah, terdapat variasi bata ringan vs batako dan lainnya dari batu bata yang bisa digunakan sesuaikan menurut kebutuhan kalian saja saat membangun rumah.

Melalui tulisan bata ringan vs batako, kami akan mengajak anda-anda untuk memahami perbedaan bata ringan vs batako berikut  dan inilah kekurangan dan kelebihannya nantinya bisa tak salah memilih.

 

Bata Ringan vs Batako
Bata Ringan vs Batako

Selain bata merah, ada bata ringan vs batako dan bahan-bahan bangunan lainnya yang kalau saat ini sedang naik daun yakni batako press. Pada umumnya, batako press ini dibuat gunakan sedikit pasir-pasir kasar dan semen yang dicetak padat, dan juga produsen yang menggunakan sedikit kapur, batu bara, semen hingga batu tras.

Adapun, kekurangan dan kelebihan dari bata ringan vs batako,kini kita bahas bata Batako bisa kalian lihat ada bawah ini :

Kekurangannya :

Tak seperti bata merah, batako press mempunyai rongga ada ada di tengah balok sehingga mudah retak. Bahan ini pun tidaklah mudah menyerap panas sehingga dapat kurang cocok bagi digunakan didalam interior hunian tropis. dan batako lebih kecil ukurannya dibandingkan dengan hebel atau bata ringan.

Kelebihan Batako :

Ngga perlu cat anti bocor lagi,unutuk batako press yang tahan air. Walaupun punya ukuran yang lebih besar bandingkan bata merah, size tiap batako serupa sehingga dapat tampak rapi pada saat ditumpuk menjadi dinding rumah.

Baca Juga :  8 Material Bangunan Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Ukuran batako lebih sedikit besar dari pada bata merah artinya bahan ini memiliki material perekat yang lebih-lebih sedikit dan bisa menghemat waktu saat proses pembangunan.

Ukuran batako press pada umumnya yakni panjang 36-40 cm, tebal 8-10 cm, dan tinggi 18-20 cm. Bagi dinding yang luasnya 1 m2, kiranya membutuhkan 15 biji batako press. Biasanya juga batako press dipilih guna memperingan beban yang ada pada struktur sebuah bangunan rumah. mempercepat dan juga meminimalisasi sisa-sisa dari material yang terjadi saat proses pemasangan dinding.

Bahan baku yang bisa digunakan guna pemasangan batako yakni mortar yang memiliki komposisinya yakni semen dan pasir ayak.

 

Contoh hebel broco

 

BATA RINGAN

Dari bata ringan vs batako Ini yakni material dinding merupakan pendatang baru yang kini banyak digemari. Bata ringan atau juga sering disebut hebel atau celcon bisa dijadikan dengan guna mesin pabrik. Bata ini sangatlah ringan, halus dan memilki tingkat kerataan yang baik. Bata ringan ini dibuat untuk dapat bisa mempermudah beban struktur yang ada dalam bangunan konstruksi ini, bnisa mempercepat pelaksanaan, dan juga meminimalisasi sisa material yang akan terjadi pada proses pemasangan dinding berlangsung nantinya. Kemudian pertanyaan yang sudah beredar dimasyarakat yakni apakah bata ringan telah bisa menggantikan bata merah baik dari tinjauan dari harga, bahkan kekuatan, kemudahan untuk mendapatkannya, motode pemasangan dan lain-lain. Nah,dan mari kita coba bedah satu-satu agar nantinya kita mampu tahu kelebihan dan kelemahan dari masing-masing.

 

Kelebihan Bata Ringan:

  • Punya ukuran dan kualitas yang seragam sehingga dapat menjadikann dinding yang rapi.
  • Tak juga memerlukan siar yang sangat tebal sehingga mampu menghemat penggunaan perekat.
  • Lebih ringan dibandingkan dengan bata biasa sehingga memperkecil beban pada struktur.
  • Pengangkutannya lebih mudah dijalankan.
  • Pelaksanaannya lebih cepat daripada pemakaian bata biasa.
  • Tak diperlukan plesteran yang sedikit tebal, umumnya juga ditentukan cuma 2,5 cm saja.
  • Kedap air, bisa kecil kemungkinan bisa terjadinya rembesan air.
  • Mempunyai kekedapan suara yang baik.
  • Kuat tekan yang tinggi.
  • Mempunyai ketahanan yang baik terhadap gempa bumi.
Baca Juga :  Ukuran Bata Ringan

 

Kekurangan Bata Ringan:

Karena ukurannya yang besar bagi ukuran tanggung, membuang sisa cukup banyak.

Perekatnya khusus. Umumnya yakni semen instan, yang saat ini telah tersedia ada di lapangan.

Dibutuhkan keahlian khusus bagi memasangnya, karena sekiranya tak dampaknya betul-betul kelihatan.

  • Jika terkena air, maka bagi menjadi benar-benar kering butuh waktu yang lama dari bata biasa.
  • Harga relatif lebih mahal daripada bata merah.
  • Agak susah mendapatkannya, hanya kios material besar yang memasarkan bata ringan ini.
  • Penjualannya pun dalam volume (m3) yang besar

 

Demikian tadi ulasan tentang bata ringan vs batako 2 material bagi dinding yang bisa Anda gunakan,setiap material mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.Tentunya dalam membangun rumah pemilihan material yang digunakan juga harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.
Semoga bermanfaat.

PT Elite Hebel adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor penjualan material bangunan seperti bata ringan ,semen mortar, semen biasa. Dengan value yang sangat kami perhatikan dan memberikan perhatian khusus kepada para pelanggan kami, value yang kami pegang adalah sebagai berikut:

Contoh hebel Betacon
ilustrasi : elitehebel.co.id

Value yang dipegang oleh PT Elite Hebel

  1. Kepastian stok atau persediaan barang

Kami selalu menjamin bahwa stok selalu tersedia di gudang atau workshop kami, karena kami memiliki hubungan kemitraan yang kuat dengan produsen dalam waktu yang sudah terbilang cukup lama, maka dari itu kami bisa saling membantu dalam kepastian stok yang akan diproses setiap harinya.

  1. Kepastian waktu distribusi

Kami bisa sangat menjamin kepastian dalam pengiriman barang yang anda pesan, karena kami memiliki armada distribusi yang terbilang cukup banyak dan juga kuat, karena pengendara yang kami miliki mempunyai lisensi berkendara yang baik dan juga mengerti kondisi jalan dan lalu lintas yang baik, selain itu pengendara kami juga sangat berdedikasi tinggi. Maka dari itu menjadikan proses pengiriman barang selalu dalam kondisi baik dan prima, dan juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati ketika proses transaksi.

  1. Kepastian mutu
Baca Juga :  3 Keunikan Rumah Gadang dari Semenanjung Sumatera Barat

Pada umumnya, bata ringan atau lebih dikenal dengan nama hebel adalah material pengganti bata merah. Jenis material ini dipilih karena bobotnya yang lebih ringan sehingga memudahkan pada saat aplikasi pemasangan, menjadikan pekerjaan pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bata ringan juga memiliki sifat yang kuat dan kokoh walaupun memiliki masa yang ringan. Karena memiliki kualitas yang sangat baik maka bata ringan atau hebel sangat layak untuk menjadi pengganti bata merah.

Kami bekerjasama dengan produsen bata ringan yang memiliki produk yang berkualitas tinggi, berikut daftar produsen bata ringan yang bekerjasama dengan kami:

  •         Betacon
  •         Acon
  •         Inti Global
  •         BSH (Bata Sentra Utama)
  •         IBI ( PT impian baru Indonesia)
  •         Multicon
  •         Broco

Harga bata ringan dari produk-produk diatas, kami menjual dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas dari merek itu sendiri, jika masih ingin mengetahui lebih detail dari semua produk yang kami jual atau mungkin ingin berkonsultasi mengenai rekomendasi bata ringan bisa menghubungi kami langsung via whatsapp or call :

–          0858-6060-7370 (call or whatsapp)

–          0812-2355-5759 (call or whatsapp)

–          021-7719607 (kantor)

Email : halo@elitehebel.co.id

Website : elitehebel.co.id

Search us on maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id