Cat Rumah Minimalis Terbaik Tahun 2021

Ketika mendengar ‘rumah minimalis’ , nyaris semua orang akan mengungkapkan keindahan desain-desainnya. Karena untuk saat ini, rumah minimalis memang terkenal dengan desainnya yang keren-keren dan kekinian banget. Meskipun demikian, sebenarnya, rumah minimalis juga mempunyai ciri khas lain yang meski Anda tahu. Yakni catnya. Di mana, cat rumah minimalis biasanya akan menjadi pelengkap keindahan desain.

Ya karena sekeren apapun desain rumah minimalis, tetap akan kurang menarik jika tidak dibantu dengan kata yang menarik. Itulah mengapa, tidak sedikit orang yang harus dibingungkan oleh perkara cat rumahnya. Apalagi nih, saat ini ada banyak sekali pilihan warna yang cantik-cantik. Menariknya,  cat rumah ternyata bukan hanya sekedar demi keindahan estetika semata loh.

Tapi bisa berdampak pada kesan sebuah ruangan. Misal, ketika Anda menggunakan warna mencolok yang terlalu banyak, maka bisa membuat rumah terasa lebih sesak dan sempit. Bahkan, warna cat rumah juga dapat memengaruhi emosi Anda loh. Nah, buat Anda yang tengah bingung mengurus perihal cat rumah minimalis, tenang saja, karena sudah ada berbagai pilihan warna yang sederhana dan sangat baik digunakan.

Cat rumah minimalis

Salah satu ciri rumah minimalis adalah catnya yang juga minimalis. Sehingga, akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok dan terlampau cerah. Selain bisa memengaruhi emosi, ternyata cat rumah juga kabarnya dapat menunjukkan karakter yang mempunyai rumah loh.

Dari waktu ke waktu, warna rumah minimalis terus populer kok. Kalau di Negara lain, warna cat juga menjadi gaya arsitektur yang sangat populer, dan biasanya sangat identik dengan ‘putih’. Meskipun demikian, Anda tidak perlu terlalu berpatokan terhadap warna putih. Karena dalam rumah minimalis, terdapat prinsip sederhana, dan mengedepankannya.

Sehingga, Anda juga meski menggunakan warna cat yang sederhana, tidak berlebihan.Oleh karena itu, pandai-pandailah dalam memilih cat rumah minimalis. Hal ini agar rumah Anda tetap cantik, menarik, menonjol, elegan, dan yang terpenting adalah tidak monoton. Nah daripada bingung, berikut adalah beberapa warna cat rumah yang bisa Anda pilih.

Biru langit

Warna pertama adalah biru langit. Jika Anda bingung memilih warna apa untuk kamar anak atau kamar tidur, maka Anda dapat memilih warna biru langit saja. Karena warna satu ini tergolong cukup soft atau lembut. Sehingga dapat memberikan kesan tenang dan nyaman.

Bukan hanya itu saja, warna biru ternyata juga bisa membuat Anda bisa terlelap dengan tenang. Warna biru memang terbilang sangat sederhana ya, meskipun demikian, ternyata warna biru juga dapat membuat sebuah ruangan terasa lebih lega. Asal, Anda bisa menata setiap barang-barangnya dengan baik dan benar. Dan tidak begitu menggunakan banyak barang.

Warna netral

Cat rumah minimalis ke dua adalah warna netral. Bagi pecinta warna netral, maka bisa memilih warna ini sebagai pilihan utama ya. Karena nyatanya, warna-warna netral memang kerap membuat banyak orang terkesima. Karena selain lebih indah, warna netral juga mempunyai kesan elegan. Terutama warna putih.

Ketika memilih warna netral, maka Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna lain.Asal jangan sampai berlebihan ya. Sebenarnya, warna netral ini kan warna yang bisa dipadukan dengan warna apapun, Namun, akan lebih maksimal dan cantik banget jika Anda padukan dengan warna terbaik. Seperti grey, beige, atau yang lainnya. Misal, Anda memilih rumah yang berwarna putih dengan abu-abu, sementara bagian pagarnya Anda buat warna hitam. Keren kan?

Navy

Warna navy sangat cocok digunakan pada rumah yang ukurannya kecil nan sederhana.Dengan mengaplikasikan warna ini, maka rumah akan terkesan lebih elegan dan agak lega. Maka, jika Anda mempunyai rumah minimalis yang tipe ukuran kecil, navy adalah pilihan yang paling tepat.

Perpaduan warna monokromatik

Cat rumah minimalis berikutnya adalah perpaduan warna monokromatik. Sampai saat ini banyak loh gaya arsitektur yang menggunakan skema planet berwarna monokromatik. Dan tampaknya, ini bakalan ngetrend beberapa tahun ke depan.

Ketika mengaplikasikan perpaduan warna monokromatik, maka Anda akan mendapati warna yang beragam namun agak serupa. Jika Anda bingung memadukannya seperti apa, Anda bisa kok meminta bantuan desainernya. Karena desainer pasti akan membantu Anda memilihkan perpaduan monokromatik yang tepat.

Karena biasanya, tidak sedikit yang memilih warna kurang aksen dan kontras, sehingga membutuhkan bantuan desainer. Karena biasanya, pilihan desainer pasti terbaik deh.cat rumah minimalis

Warna beige

Beige merupakan salah satu warna netral yang cukup disukai banyak orang. Bahkan, warna beige ini tidak akan pernah pudar sampai kapanpun loh. Warnanya memang sederhana, namun ini mampu memberikan hasil yang sempurna jika diterapkan ke sebuah ruangan atau bangunan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan warna netral, tapi agak bosan dengan abu-abu dan putih, maka Anda bisa mencoba warna satu ini. Nah sebenarnya, warna beige itu apa sih? Mungkin, ada yang belum tahu ya. Jadi, warna beige ini adalah krem hangat. Gimana, sudah kebayang dong bagaimana cantiknya rumah Anda jika dibalut dengan warna beige ini.

Warna blush

Cat warna rumah minimalis sederhana selanjutnya adalah warna blush atau pink. Hingga kini, rasanya masih sangat sedikit orang yang berani menggunakan warna pink untuk rumahnya. Ia kan? Bahkan, tidak sedikit pula yang malah berpikiran tidak mungkin warna pink digunakan untuk cat rumah.

Padahal, hal ini sah dan mungkin saja loh. Karena warna satu ini sangat soft, sehingga membuat suasana rumah lebih hangat, sederhana, dan nyaman.  Anda dapat memadukan warna pink dengan berbagai furniture yang berwarna hitam ataupun abu-abu.

Selain memperhatikan cat rumah minimalis, ada hal lain yang juga harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah material bangunan. Rumah minimalis Anda bisa bertahan lama dan berkualitas jika dibangun menggunakan material yang berkualitas.

Nah dalam pembangunan rumah, Anda tidak bisa melepaskan diri dari material batu. Karena material ini yang nantinya akan disusun hingga menjadi bangunan yang kokoh. Untuk saat ini ada berbagai macam jenis batu yang bisa Anda pilih, misalnya adalah hebel atau bata ringan.

Beberapa tahun belakangan, bata ringan cukup ramai diperbincangkan khalayak ramai. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang mulai menggunakannya. Hal ini karena material bata ringan mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan material lain.

Seperti bobotnya yang ringan, harga terjangkau, anti air dan kedap udara, Dan yang paling menarik adalah, dari segi pemasangannya. Jadi, material hebel atau bata ringan ini menawarkan pemasangan yang sangat mudah dan cepat. Dengan berbagai keunggulan tersebut, Anda bisa menekan angka pengeluaran. Berbeda halnya jika menggunakan material batu bata yang membutuhkan waktu cukup lama hanya untuk pemasangan.

Nah, itulah dia sekilas mengenai cat rumah minimalis yang bisa Anda pilih, lengkap dengan material terbaik yang dapat Anda gunakan. Yuk pilih warnamu sekarang.  

 

 

Baca Juga :  Bata Ringan Terbaik 2021

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id