Model Rumah Minimalis Terbaru

Model Rumah Minimalis Terbaru 1 Lantai dan 2 Lantai

Model Rumah Minimalis Terbaru

Seiring perkembangan zaman, dan majunya bidang konstruksi, mulai bermunculan berbagai macam konsep atau desain rumah. Salah satunya adalah model rumah minimalis terbaru. Rumah satu ini menjadi salah satu model yang sangat digemari oleh kalangan muda, anak millennial, dan keluarga kecil. Hal ini karena rumah minimalis menawarkan segudang keunggulan yang bisa saja tidak dimiliki oleh model rumah lain. Secara umum, rumah minimalis ini bisa dibangun di lahan yang tidak begitu luas, biaya pembangunannya yang cukup terjangkau, dan efisien.

Bahkan, karena beberapa keunggulan tersebut, menjadikan model rumah minimalis terbaru ini memakan dana perawatan yang pastinya lebih mudah. Nah, apakah kini Anda berminat akan membangun rumah berkonsep minimalis? Tertarik dengan model rumah satu ini? Jika ia, maka kami akan bahas beberapa model rumah minimalis yang bisa banget Anda adopsi atau modifikasi.

Desain rumah minimalis terbaru 1 Lantai

Desain rumah minimalis E

ilustrasi model rumah minimalis terbaru. Sumber pinterest

Model rumah minimalis terbaru 1 lantai model E ini adalah rumah yang membutuhkan lahan paling tidak seluas 105 meter persegi. Dengan menggunakan model ini, Anda dapat mengatur bagian layoutnya.

Di mana, di bagian depan rumah ada taman, sementara bagian belakangnya terdapat 1 carport. Nuansa yang hadir pada hunian satu ini adalah sejuk nan asri. Model rumah minimalis ini pas banget untuk Anda yang memiliki balita. Hal ini karena masih ada sisi yang tersisa. Yang mana, sisi tersebut dapat dieksplorasi untuk taman balita.

Desain D

Pilihan model yang selanjutnya adalah model D. Yang mana, model desain D ini pas untuk Anda yang memiliki anak lebih dari 1, namun bingung untuk mengadakan landed house yang minimalis karena terkendala dana.

Karena pada desain rumah ini, Anda dapat menyiasati dengan menggunakan single bed. Sehingga, jumlah kamarnya tetap terdapat 2, dan tetap memungkikan untuk menapung orang lebih banyak.

Desain C

Model rumah minimalis terbaru lainnya yang bisa Anda coba adalah desain C. Rumah dengan desain C ini akan memanfaatkan dan mensiasati lahan yang seadanya dengan cara olan landed house. Anda dapat memanfaatkan bagian sudut rumah untuk taman.

Hal ini agar nuansa rumah terasa lebih hijau. Nah, agar ukurannya yang kecil terasa agak lapang, Anda dapat menggunakan cat yang warnanya netral, dan jangan lupa juga untuk memanfaatkan furniture yang memang dibutuhkan. Tidak perlu berlebihan. Karena jika sampai berlebihan, rumah Anda pasti akan terasa sempit.

Desain B

Kalau model rumah minimalis terbaru ini pas banget buat yang suka masak. Karena ia dibuat dengan desain dapur yang berukuran cukup besar, bahkan lebih besar daripada ruangan lainnya. Rumah dengan desain B menerapkan sistem plan landed house minimalist. Jadi, sudah pasti berbeda dengan landed house yang lainnya.

Konsepnya sederhana. Yakni, membangun ruangan kamar utama yang besar, dan meletakkan WC dan kamar mandi dalam. Dengan konsekuensi, rumah Anda tidak memiliki taman bagian belakang dan juga tidak ada teras di depan rumah.

Desain A

model rumah minimalis terbaru
ilustrasi model rumah minimalis terbaru. Sumber pinterest

Model selanjutnya adalah desain A. Rumah dengan desain A 1 lantai ini dibangun tanpa taman belakang. Sehingga, teras depan rumahnya sudah dijamin nyaman dan cukup luas.

Cocok untuk menemani pagi dan sore Anda sembari santai dan menikmati segelas teh atau kopi. Desain rumah minimalis  satu ini tergolong sangat sederhana, tapi tetap kelihatan elegan loh. Nah, agar rumah tersebut menjadi lebih luas dan lega, Anda bisa menggunakan warna yang tepat. Monokrom misalnya.

Desain rumah minimalis terbaru 2 Lantai

Jika ingin membangun rumah minimalis yang 2 lantai, bisa juga kok. Berikut adalah beberapa inspirasi buat Anda.

Desain D

Yang pertama adalah desain E. Model rumah minimalis terbaru 2 lantai desain E ini dibekali dengan kolam renang yang berukuran mini di bagian belakang rumah. Agar tampilannya lebih menarik, Anda dapat memasukan kaca ke hunian tersebut, agar terkesan seperti villa.

Dengan demikian, Anda akan merasa seperti sedang liburan. Model rumah minimalis terbaru ini sudah mulai banyak dibangun oleh masyarakat. Khususnya bagi yang suka liburan. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa model rumah minimalis satu ini mampu membuat Anda dan keluarga lebih betah berlama-lama di rumah.

Desain C

Model rumah minimalis terbaru berikutnya ialah desain E. Di mana, desain satu ini memiliki layout yang super sederhana. Tapi tenang, dengan kesederhanaan tersebut, Anda tetap bisa merasakan kenyamanan dan ketenangan kok.

Bahkan, dengan kesederhanaan tersebut, ia juga masih tetap tampil lebih elegan dan manis. Pokoknya, bisa banget mencuri perhatian orang yang melihatnya. Agara nuansa di rumah terasa lebih lapang, cobalah untuk menggunakan warna cat yang soft. Misal, rumah berwarna putih.

Desain B

Model rumah minimalis sederhana terbaru satu ini bisa dikatakan sebagai model yang cukup keren, dan cocok diaplikasikan ke semua keluarga. Hal ini karena bagian bawahnya hanya dimanfaatkan untuk tempat berkegiatan bersama-sama.

Isinya adalah ruang keluarga, ruang tamu, ruang dapur, makan, hingga kamar pembantu. Sementara lantai atas dimanfaatkan untuk kegiatan yang sifatnya lebih pribadi. Kamar misalnya.

Desain A

Baca Juga :  Bata Ringan Yang Bagus dan 6 Manfaat Bata Ringan
model rumah minimalis terbaru
ilustrasi model rumah minimalis terbaru. Sumber pinterest

Model rumah minimalis terbaru  yang terakhir adalah rumah dengan carport. Dewasa ini, carport menjadi sebuah trend tersendiri. Tidak heran jika kemudian nyaris semua rumah modern mulai membangun carport di depan rumahnya. Keberadaan carport sendiri cukup baik terhadap sebuah rumah.

Karena selain bisa menjadi nilai estetika, ia juga bisa Anda manfaatkan untuk banyak hal. Mulai dari sebagai tempat santai, parkir, dan lain sebagainya. Untuk saat ini, sudah banyak banget model carport yang bisa Anda pilih.

Gimana, keren kan? Nah kira-kira, model rumah minimalis terbaru mana nih yang ingin Anda bangun? Tentukan dulu modelnya, dan pilih materialnya ya. Dalam memilih material, semua orang pasti mencari yang kualitas terbaik. Ia kan?

Di tengah banyaknya material, kadang membuat Anda bimbang hendak memilih yang mana. Tapi tenang, karena untuk saat ini, adalah material yang selain berkualitas, ia juga ramah lingkungan. Di mana, material seperti itulah yang kita butuhkan saat ini. Apalagi jika melihat kondisi bumi yang tengah tidak baik-baik saja. Ekosistem banyak yang rusak, air sulit diserap sebab pepohonan mulai berkurang banyak, efek rumah kaca kian tinggi, dan lain sebagainya.

Nama materialnya adalah bata ringan. Atau yang kerap disebut juga dengan hebel. Material bata ringan ini merupakan material berkualitas yang sangat worth it untuk Anda pilih. Sebab, ia memiliki banyak keunggulan daripada material lain. Misal, angka produksi yang tinggi, dibuat dengan teknologi canggih, berkualitas, harga terjangkau, kedap suara, mudah dipasang, dan lain sebagainya. Keunggulan demi keunggulan tersebut membuat  distributor bata ringan berkualitas bisa Anda temukan di berbagai kota. Keren kan?

Demikian seputar model rumah minimalis terbaru dan material hebel yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id