6 Denah Rumah Terbaik Masa Kini

Memiliki rumah yang nyaman dimulai dari banyak hal. Salah satunya adalah pemilihan atau pembuatan denah rumah. Di mana, sebelum membangun atau membeli rumah, Anda meski mengetahui dulu seperti apa denahnya. Apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan atau tidak.

Karena jika sampai salah pilih, bisa saja berdampak pada banyak hal. Misal, kehidupan di rumah menjadi tidak nyaman. Bisa saja kan? Hal inilah yang membuat sebagian besar orang menerapkan kehati-hatian yang sangat ekstra ketika akan membeli rumah.

Tak ada satupun yang ingin salah pilih. Karena bagaimanapun, kenyamanan sebuah rumah menjadi nomor satu. Nah, jika kini Anda tengah mencari denah rumah yang nyaman ditinggali, berikut kami berikan beberapa denahnya.

Denah Rumah Pilihan

Denah rumah dengan taman

Denah rumah pertama adalah rumah yang dibekali dengan sebuah taman. Rumah model ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan hunian asri, lingkungan sejuk, pemandangan hijau, dan terkesan alami. Di mana, desain rumah dengan taman ini bisa diletakkan ke ukuran rumah manapun.

Baik yang besar maupun kecil. Maka, jika Anda berencana akan membeli rumah berukuran kecil, tenang saja, banyak kok rumah kecil yang menyediakan taman. Peletakan taman bisa di depan rumah atau belakang ya. Bahkan untuk saat ini, sudah ada loh taman yang letaknya di dalam rumah.

Jika Anda justru menginginkan taman yang di dalam rumah, maka Anda dapat memilih denah rumah dry garden. Kini, banyak kok perusahaan-perusahaan yang menawarkan hunian yang dilengkapi dengan taman.

desain rumah
Ilustrasi gambar: Rumah minimalis sederhana. Sumber: Pixabay

Denah rumah minimalis

Apakah Anda menyukai sesuatu yang simple tapi menarik? Jika ya, maka rumah yang cocok dengan Anda adalah rumah minimalis. Tentu, Anda sudah tidak asing dengan rumah minimalis ya. Karena untuk saat ini, Anda bisa menemukan rumah minimalis di manapun.

Baik di perkotaan ataupun dipedesaan. Saat ini, rumah minimalis memang tengah menjadi pilihan banyak orang. Hal ini karena ia menawarkan berbagai keunggulan. Misal, harganya yang tidak begitu mahal, menawarkan berbagai model yang menarik, tampilannya yang elegan. dan dapat Anda terapkan pada lahan yang tidak begitu luas.

Hal yang paling menarik adalah, rumah minimalis hadir dengan berbagai pilihan tipe. Yang jelas, rumah minimalis ini tetap bisa tampil anggun, gagah, cantik, mewah, dan elegan meski ukurannya tidak begitu luas.  Selain tersedia tawaran bangunan satu lantai, rumah minimalis juga bisa Anda bangun dua lantai loh. Hanya saja, ketika memilih rumah minimalis, Anda meski pandai-pandai dalam memilih perabotan.

Denah rumah sederhana 1 lantai

Masyarakat milenial masa kini lebih menyukai sesuatu yang simple dan sederhana. Termasuk dalam urusan pemilihan denah rumah. Sangat berbanding terbalik dengan masyarakat old. Hal inilah yang membuat adanya perbedaan mencolok antara rumah masa kini dan rumah masa lalu. Kalau rumah masa kini, lebih mengandalkan fungsi setiap ruangnya, lebih simple, dan ukuran sesuai kebutuhan.

Sementara rumah zaman old lebih mementingkan tampilan rumah, dengan konsep yang penting luas dan cantik. Bahkan, tidak jarang rumah yang cantik hanya digambarkan untuk rumah yang berukuran besar saja. Ia kan? Konsep tersebut tentu agak susah diterima untuk saat ini.

Yang mana, masyarakat akan lebih memilih rumah yang sederhana saja, tapi tampak elegan. Komponen-komponen di dalamnya dapat dimanfaatkan semua. Sesuai dengan ciri khas rumah minimalis. Rumah minimalis 1 lantai biasanya digunakan untuk sepasang suami istri yang baru saja menikah.

denah rumah
Ilustrasi gambar: Rumah minimalis sederhana. Sumber: Pixabay

Denah rumah minimalis modern

Selain ada versi minimalis sederhananya, rumah minimalis ternyata juga mempunyai versi modernnya. Rumah minimalis modern ini mempunyai beberapa pilihan tipe. Salah satunya adalah tipe 45. Ia bisa Anda bangun pada lahan yang berukuran 60 sampai 72 meter persegi. Anda bisa memposisikan ruang tamu menyatu dengan meja makan.

Bagi sebagian orang, penyatuan kedua ruang tersebut akan menghasilkan penampilan yang aneh. Padahal sebenarnya, justru sebaliknya loh.

Penggabungan keduanya malah memperlihatkan keunikan. Di mana, selain unik, kombinasi keduanya juga bisa menghemat lahan. Rumah model ini menawarkan sebuah tampilan yang elegan dan modern, meski terlihat sederhana. Rumah-rumah model ini sangat cocok jika Anda bangun di area perkotaan.

Denah Rumah Sederhana dengan Carport

Baca Juga :  Model Rumah Minimalis Terbaru 1 Lantai dan 2 Lantai

Denah rumah satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mempunyai kendaraan pribadi. Untuk lokasi carportnya pasti akan lebih indah dan pas jika Anda letakkan di bagian depan atau halaman rumah. Karena bisa dimanfaatkan untuk memarkirkan kendaraan.

Untuk saat ini, ada banyak sekali model carport yang bisa Anda pilih.  Selain bisa Anda letakkan di halaman depan, carport juga bisa kok Anda tempatkan di sebelah kanan atau kiri. Bebas deh. Hanya saja, rata-rata nih, masyarakat lebih memilih meletakkannya di halaman depan. Karena selain dapat Anda manfaatkan, keberadaannya juga bisa menambah estetika rumah Anda.

Biasanya, carport mempunyai ukuran 2 hingga 3 meter. Sementara panjangnya sendiri adalah sekitar 5 meter, dan tingginya 2,5 meter. Bagi Anda yang mempunyai kendaraan pribadi lebih dari 1, maka Anda dapat mengaplikasikan carport yang berukuran panjang 7 meter dan lebarnya 6 meter. Dalam memilih model carport, usahakan memilih yang warna dan coraknya sesuai dengan rumah Anda. Agar hasilnya lebih maksimal.

denah rumah
Ilustrasi gambar: Rumah minimalis sederhana. Sumber: Pixabay

Denah rumah sederhana 2 lantai

Salah satu rumah minimalis yang banyak dicari oleh masyarakat adalah rumah minimalis berlantai 2. Terutama bagi yang mempunyai keterbatasan lahan. Hal ini karena rumah minimalis sederhana merupakan pilihan paling tepat bagi Anda yang mempunyai anggota keluarga lumayan banyak.

Setelah memilih denah rumah impian, hal lain yang meski Anda perhatikan adalah urusan material. Di mana, rumah terbaik Anda hanya dapat berdiri kokoh ketika Anda bangun dengan material-material berkualitas.

Di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa ini, memilih material untuk rumah terbaik Anda bukanlah hal yang sulit. Ia kan? Karena sudah banyak sekali material-material yang dapat Anda pilih.

Salah satunya adalah bata ringan atau hebel. Bata ringan menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh material lain. Adapun beberapa keunggulannya adalah mudah dipasang, biaya pemasangan murah dan cepat, harga terbaik, berkualitas, ringan sebagaimana namanya, anti air dan kedap suara, atau yang lainnya.

Sehingga, ketika material berkualitas ini Anda aplikasikan ke berbagai bagian rumah Anda, maka hasilnya akan sangat maksimal. Bangunan rumah Anda akan tahan lama. Jika ingin menggunakan hebel atau bata ringan, maka Anda bisa mendapatkan bata ringan berkualitas di distributor bata ringan terdekat. Anda bisa mencarinya di sekitar Anda. Atau, Anda juga bisa kok memesannya via online di marketplace-marketplace kesayangan Anda. Untuk kualitas dan harga, tidak perlu diragukan lagi ya. Yuk segera dapatkan hebel berkualitas.

Demikian seputar denah rumah yang bisa Anda pertimbangkan. Selamat memilih.

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Model Pagar Rumah Minimalis Modern 2021

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id