Bata Ringan 1 Kubik Harga

Bata Ringan 1 Kubik Harga

Bata Ringan 1 Kubik Harga
Bata Ringan 1 Kubik Harga

Cara Menghitung Kebutuhan Bata Ringan 1 kubik harga nya berapa ?

Dengan sebelum membangun rumah, apartemen, ruko atau bangunan yang lainnya, tentunya lebih baik dihitung terlebih dulu berapa bahan material yang dibutuhkan, termasuk kebutuhan bata ringan (hebel) yang akan digunakan. Gunanya, untuk mendapatkan gambaran berapa banyak hebel yang akan dibeli agar tak terjadi kelebihan/kekurangan saat pelaksanaan konstruksi tembok. Lalu, dan harus seperti apa  cara menghitung kebutuhan bata ringan dalam konstruksi dinding? 1 kubik isi berapa hebel? Kemudian baca selengkapnya penjelasan berikut ini.

Misalkan harga hebel per kubiknya tentu lebih mahal daripada bata merah. Ambil saja satu contoh harga bata ringan merek citicon 1 kubiknya yakni 680.000,00 – Rp. 700.000,00.

Baca juga : 7 Merek Bata Ringan Terbaik

Bata Ringan 1 kubik harga nya berapa sih ?

Namun, dengan ukurannya yang sangat lebih besar dari bata merah inilah, semua pengerjaan konstruksi dinding akan lebih menjadi cepat serta rapi. Selain itu, bata ringan mempunyai berat yang ringan yang menyebabkan banyak pengembang memilih bata ringan dibandingkan bata merah.

Apakah kalian hari ini tau bahan bata ringan sudah banyak digunakan untuk pengganti bata merah sebagai bahan dinding untuk membangun seperti rumah, kantor, apartemen, ruko dll. Dengan inilah efisiensi waktu , bata ringan lebih menang banyak apabila dibandingkan dengan batu bata merah.

Untuk membangun rumah dengan bata ringan 1 kubik harga yang baik dan kita sebaiknya lebih baik menghitung terlebih dulu bagaimana kita menghitung kebutuhan bata ringan bagi mendapatkan gambaran serta berapa banyak bata ringan yang nantinya akan dibeli. Popularitas dari batu bata ringan inilah disebabkan oleh banyak sekali rumah 2 lantai yang digunakan  batu bata ringan untuk dijadikan tembok karena dapat mengurangi beban konstruksi.

Baca Juga :  2 Ukuran Bata Ringan

Cara menghitung volum material juga sedikit berbeda dibandingkan cara menghitung jumlah bata merah yang ada di dinding. Ketika memasang batu bata ringan, kita butuh semen sebagai perekat, berbeda sekali dengan batu bata merah yang butuh dengan campuran semen dan pasir.

Dengan bata ringan 1 kubik harga hebel lebih mahal daripada mata merah. Namun, dengan inilah  size yang lebih dari bata merah, nantinya akan menjadi pekerjaan ini lebih akan menjadi cepat dan efisiensi, memiliki bobot yang ringan, itulah sebabnya banyak pembangun menuntutnya. Hebel yang dijual di warung biasanya tersedia dalam dua ukuran. Yang membedakan keduanya yakni ukuran ketebalannya. Ukuran bata ringan ini meliputi 60 cm x 20 cm x 10 cm dan 60 cm x 20 cm x 7,5 cm.

Karakteristik bata ringan 1 kubik harga biasanya dapat dilihat dengan bentuknya yang utuh dan warna putih dan akan melayang sekiranya dimasukkan ke dalam air.

Kini ada 2 tipe bata ringan, yaitu AAC, yang mempunyai bahan serra teknologi modern dan CLC, yang memiliki bahan sera  menggunakan metode industri manual ataupun domestik. AAC ini kini sudah ber sertifikasi SNI dan juga telah menjalani tes uji laboratorium.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, bata ringan 1 kubik harga ini nantinya akan memasang bata ringan tak sama dengan memasang hebel. Pemakian bata ringan ini membutuhkan bata ringan khusus atau semen mortar guna untuk perekat. 1 buah mortar seberat 40 kg bisa digunakan guna memasang 10 meter persegi dan luas dinding dengan ketebalan  hingga 3 mm.

Sebelum kita nantinya menghitung berapa bata ringan 1 kubik harga nya dan jumlah bata ringan  yang ada kita harus tau ukuran dinding, kita juga harus terlebih dahulu mengetahui hal berikut :

1 kubik bata = 83 biji dengan ukuran 10 cm

Baca Juga :  Toko Bata Ringan Terdekat

1 kubik bata ringan = 111 buah bagi ukuran 7,5 cm

Satuan bata ringan menggunakan kubikasi

Kita memiliki kebutuhan bata ringan dengan setiap 1 meternya memiliki persegi dinding = 1 m2 : ukuran panjang x lebar hebel

/ 1 : 0,2 x 0,6 = 8,33 bata.

Jenis Bata Ringan
Jenis Bata Ringan

Bata Ringan 1 kubik harga nya berapa serta berapa meter ?

Bata ringan ini bias any memilikia harganya dalam satuan m3 (kubik), dengan tebal 7,5 cm & 10 cm, tinggi (20 cm), dan panjang (60 cm)

{untuk|bagi} ukuran 7,5cm x 20cm x 60cm

1m3 = 1 : (0,075 x 0,2 x 0,6) = 111 bata

jika harga per m3 contoh Rp. 615.000

maka harga batanya = 615.000 : 11 = Rp 5.540,51

 

kebutuhan per m2

1m2 = 1 : (0,2 x 0,6) = 8.3333 bata

maka per m2 harganya ialah = 8.333 x 5540,54 = Rp. 46.169,00

 

bagi ukuran 10cm x 20cm x 60cm

1m3 = 1 : (0,1 x 0,2 x 0,6) = 83 bata

jika Rp. 615000

maka harga batanya ialah = 615.000 : 83 = Rp. 7.409,633

 

kebutuhan per m2

1m2 = 1 : (0,2 x 0,6) =  8.333 bata

maka per m2 harganya = 8.333 x 7.409,63 = Rp. 61.718

 

Sekian yang bisa kami sajikan terkait dengan judul Bata Ringan 1 Kubik Harga

Semoga dapat membantu serta menambah wawasan Anda serta ilmu pengetahuan didunia sipil.

PT Elite Sukses Bersama adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor penjualan material bangunan seperti bata ringan ,semen mortar, semen biasa. Dengan value yang sangat kami perhatikan dan memberikan perhatian khusus kepada para pelanggan kami, value yang kami pegang adalah sebagai berikut:

Value yang dipegang oleh PT Elite Hebel

  1. Kepastian stok atau persediaan barang

Kami selalu menjamin bahwa stok selalu tersedia di gudang atau workshop kami, karena kami memiliki hubungan kemitraan yang kuat dengan produsen dalam waktu yang sudah terbilang cukup lama, maka dari itu kami bisa saling membantu dalam kepastian stok yang akan diproses setiap harinya.

  1. Kepastian waktu distribusi

Kami bisa sangat menjamin kepastian dalam pengiriman barang yang anda pesan, karena kami memiliki armada distribusi yang terbilang cukup banyak dan juga kuat, karena pengendara yang kami miliki mempunyai lisensi berkendara yang baik dan juga mengerti kondisi jalan dan lalu lintas yang baik, selain itu pengendara kami juga sangat berdedikasi tinggi. Maka dari itu menjadikan proses pengiriman barang selalu dalam kondisi baik dan prima, dan juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati ketika proses transaksi.

  1. Kepastian mutu
Baca Juga :  9 Model Rumah Sederhana yang Patut Anda Pertimbangkan

Pada umumnya, bata ringan atau lebih dikenal dengan nama hebel adalah material pengganti bata merah. Jenis material ini dipilih karena bobotnya yang lebih ringan sehingga memudahkan pada saat aplikasi pemasangan, menjadikan pekerjaan pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bata ringan juga memiliki sifat yang kuat dan kokoh walaupun memiliki masa yang ringan. Karena memiliki kualitas yang sangat baik maka bata ringan atau hebel sangat layak untuk menjadi pengganti bata merah.

Kami bekerjasama dengan produsen bata ringan yang memiliki produk yang berkualitas tinggi, berikut daftar produsen bata ringan yang bekerjasama dengan kami:

  •         Betacon
  •         Acon
  •         Inti Global
  •         BSH (Bata Sentra Utama)
  •         IBI ( PT impian baru Indonesia)
  •         Multicon
  •         Broco

Harga bata ringan dari produk-produk diatas, kami menjual dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas dari merek itu sendiri, jika masih ingin mengetahui lebih detail dari semua produk yang kami jual atau mungkin ingin berkonsultasi mengenai rekomendasi bata ringan bisa menghubungi kami langsung via whatsapp or call :

–          0858-6060-7370 (call or whatsapp)

–          0812-2355-5759 (call or whatsapp)

–          021-7719607 (kantor)

Email : halo@elitehebel.co.id

Website : elitehebel.co.id

Search us on maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id