Perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC

Penjelasan Perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC

Perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC
Perbedaaan Bata Ringan AAC dan CLC | Ilustrator : Elitehebel.co.id

Bata ringan adalah material bangunan yang digunakan sebagai bahan untuk membuat dinding pengganti bata merah, selain itu  bata ringan disebut juga sebagai hebel, mari kita simak perbedaan hebel aac dan clc.

Sebelum kita membahas perbedaan hebel aac dan clc, kita harus mengetahui terlebih dahulu bata ringan atau hebel ini, pada dasarnya  bata ringan ini terbuat menggunakan teknologi aerasi yang mampu menghasilkan batu bata yang memiliki jenis berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan bata merah ataupun batako. Melalui tulisan ini kita akan membahas tentang perbedaan hebel aac dan clc.

Selanjutnya, ada 2 macam jenis bata ringan yang  tersebar luas dipasaran yaitu bata ringan AAC dan bata ringan CLC.

Mari simak lebih dalam antara perbedaan bata ringan AAC dan CLC Berikut ini!

  • Bata Ringan AAC?

Bata ringan dengan singkatan AAC ini memiliki arti Autoclaved Aerated Concrete maksutnya adalah hebel aac ini adalah beton yang pada proses pembuatannya terjadi gelembung udara yang disebabkan oleh beberapa campuran adonan dan reaksi kimia yaitu ketika bubuk aluminium atau aluminium pasta yang mengembang seperti pada prosess pembuatan roti saat penambahan ragi untuk mengembangkan adonannya.

Dalam proses pengeringan bata ringan AAC mengalami pengeringan dalam mesin oven autoklaf sebagai proses pengeringan sekaligus pematangan. Selain itu, For your Information  dalam sejarah bata ringan aac ini pertama kali dikembangkan di swedia pada tahun 1923 yang kemudian dikembangkan lagi oleh Joseph Hebel di Jerman pada tahun 1943. Dan Umumnya bata ringan aac diproduksi oleh pabrik besar kemudian di distribusikan kepada supplier atau distributor bata ringan lainnya,

Baca Juga :  Bata Ringan adalah

kapasitas produksi bata ringan AAC  kurang lebih minimal 15 ribu kubik karna menggunakan mesin otomatis akan lebih banyak memproduksinya.

Selanjutnya, mari kita bahas tentang bata ringan CLC :

  • Bata Ringan CLC?

Bata bata ringan dengan singkatan CLC ini artinya Cellular Lightweight Concrete dimana bata ringan clc adalah beton selular yang mengalami proses curing secara alami. pada dasarnya bata ringan atau hebel CLC adalah beton konvensional dimana agregat kasar (kerikil) digantikan oleh udara, dan dalam proses pembuatannya menggunakan busa organik yang sangat stabil dan tidak ada reaksi kimia ketika proses pencampuran adonan, busa / foam berfungsi sebagai media untuk membungkus udara.

Dalam proses pengeringan bata ringan CLC berbeda dengan bata ringan AAC karna dilakukan secara alami atau disebut juga sebagai Non-Autoclaved Aerated Concrete (NAAC) atau tidak memakai mesin dalam proses finishing-nya.

Kebanyakan bata ringan clc ini diproduksi oleh home industri atau bata ringan produksi rumahan atau UMKM.

Untuk kapasitas produksinya bata ringan clc biasanya kurang lebih 1 – 3 ribu Kubik, Mengapa demikian? tetapi proses pengeringannya secara alami tidak menggunakan mesin makadari kapasitas produksinya tergantung pada cuaca.

Manakah Yang Lebih Unggul? dari perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC?

Dari penjelasan kedua jenis bata ringan kita dapat simpulkan bahwa perbedaan antara bata ringan AAC dan bata ringan CLC adalah dalam proses finishing-nya saja

Dapat kita simpulkan bahwa bata ringan AAC proses pengeringannya menggunakan mesin autoclaved sedangkan bata ringan CLC pengeringannya masih dilakukan secara alami biasanya dengan selular atau dengan cara dijemur memanfaatkan terik panas matahari.

Tetapi, banyak konsumen mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan bata ringan mana yang lebih baik dalam kegunaannya diantara kedua jenis tersebut.

Baca Juga :  Jual Hebel Murah | 0812-2355-5759 | Elitehebel.co.id

Nah, Jika kita membandingkan antara kedua jenis bata ringan AAC dan bata ringan CLC tersebut, tentunya anda telah mengetahui sekarang bahwa bata ringan Autoclaved Aerated Concrete (AAC) atau hebel AAC memiliki banyak kelebihan dan keuntungan yang tidak dimiliki oleh bata ringan Cellular Lightweight Concrete (CLC),

Karena dalam ketersediaan stock bata ringan AAC lebih terjamin karena menggunakan mesin otomatis sehingga jumlah produksinya akan lebih banyak.

Bagaimana dengan perbedaan harga bata ringan AAC dan CLC?

Meskipun demikian dalam segi harga, biasanya membeli bata ringan dipatok dengan harga untuk 1 DO  itu berapa, dan ternyata antara bata ringan aac dan clcl tidak terlalu jauh harganya hanya beda sedikit antara keduanya karna memang kualitas bata ringan aac lebih ungguk. Oleh karena itu masyarakat lebih sering memilih dan menggunakan bata ringan aac sebagai pembangunan rumah atau toko mereka.

Perbedaan Bata Ringan AAC dan CLC
Bata Ringan AAC

Anda juga harus menemukan distributor bata ringan yang terpercaya, karena dipasaran banyak sekali yang menjual bata ringan dengan harga yang murah, tetapi apakah kualitasnya terjamin dan sebanding dengan apa yang kita inginkan? tentu saja anda tidak boleh lengah dalam memilih distributor bata ringan yang handal, dibawah ini kami rekomendasikan perusahaan untuk anda :

Distributor Bata Ringan Hebel Termurah dan Terpercaya

Distributor bata ringan termurah
Distributor bata ringan

Jika anda sedang mencari distributor bata ringan, anda berada dihalaman yang tepat, kami PT Elite Sukses Bersama adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor penjualan material bangunan seperti bata ringan ,semen mortar, semen biasa. Dengan value yang sangat kami perhatikan dan memberikan perhatian khusus kepada para pelanggan kami, value lebih dari PT. Elite Sukses Bersama sebagai berikut:

Value yang dipegang oleh PT Elite Hebel

Kepastian stok atau persediaan barang
Kami selalu menjamin bahwa stok selalu tersedia di gudang atau workshop kami. Karena kami memiliki hubungan kemitraan yang kuat dengan produsen dalam waktu yang sudah terbilang cukup lama. Oleh karena itu kami bisa saling membantu dalam kepastian stok yang akan diproses setiap harinya.

  • Kepastian waktu distribusi
    Kami bisa sangat menjamin kepastian dalam pengiriman barang yang anda pesan. Karena kami memiliki armada distribusi yang terbilang cukup banyak dan juga kuat. Begitu pula pengendara yang kami miliki mempunyai lisensi berkendara yang baik dan juga mengerti kondisi jalan dan lalu lintas yang baik. Selain itu pengendara kami juga sangat berdedikasi tinggi. Maka dari itu menjadikan proses pengiriman barang selalu dalam kondisi baik dan prima, dan juga tepat waktu sesuai dengan jadwal yang disepakati ketika proses transaksi.
Baca Juga :  Merk Hebel Terbaik

 

  • Kepastian mutu
    Pada umumnya, bata ringan atau lebih dikenal dengan nama hebel adalah material pengganti bata merah. Jenis material ini dipilih karena bobotnya yang lebih ringan sehingga memudahkan pada saat aplikasi pemasangan. Oleh karena itu pekerjaan pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien. Lalu bata ringan juga memiliki sifat yang kuat dan kokoh walaupun memiliki masa yang ringan. Karena memiliki kualitas yang sangat baik maka bata ringan atau hebel sangat layak untuk menjadi pengganti bata merah.

 

  • Harga Bata Ringan Murah

Harga bata ringan dari produk-produk diatas, kami menjual dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas dari merek itu sendiri. jika masih ingin mengetahui lebih detail dari semua produk yang kami jual atau mungkin ingin berkonsultasi mengenai rekomendasi bata ringan bisa menghubungi kami langsung via whatsapp or call :

0858-6060-7370 (Call/WhatsApp)

0812-2355-5759 (Call/WhatsApp)

021-7719607 (Office Hour)

Email : halo@elitehebel.co.id

Website : elitehebel.co.id

Maps : https://goo.gl/maps/36jL18qRpyTbe5Dr9

 

 

Leave a Reply

Alamat : Jl. Proklamasi Nomer No.121, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Kontak : +628128250007
 
klik kontak di bawah untuk chat dengan CRO kami, atau anda bisa email kami ke info@elitehebel.co.id